Edisi Terakhir Indonesia Open di Istora GBK, Jojo Hingga Istora Boy Bagikan Kenangan Tak Terlupakan

- 19 Juni 2023, 07:29 WIB
Edisi Terakhir Indonesia Open di Istora GBK, Jojo Hingga Istora Boy Bagikan Kenangan Tak Terlupakan
Edisi Terakhir Indonesia Open di Istora GBK, Jojo Hingga Istora Boy Bagikan Kenangan Tak Terlupakan /Antara Foto/ Aditya Pradana Putra./ANTARA

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 1000 Indonesia Open 2023 telah selesai digelar pada 13-18 Juni 2023. Dengan rampungnya kejuaraan bergengsi ini, maka menandakan pula edisi terakhir Indonesia Open yang digelar di Istora, Gelora Bung Karno (GBK).

Seperti yang diketahui, pada tahun selanjutnya turnamen Indonesia Open akan digelar di Indoor Multifunction Stadium (IMS) atau Indonesia Arena, GBK yang berkapasitas lebih besar yaitu 17 ribu kursi. Sedangkan Istora sendiri hanya mampu menampung sekitar 7000 penonton.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Panitia Indonesia Open 2023 Armand Darmadji, ia menyatakan bahwa turnamen edisi tahun ini adalah yang terakhir digelar di Istora GBK.

"Saya sampaikan bahwa penyelenggaraan Indonesia Open tahun depan akan pindah ke tempat yang baru. Kepindahan tersebut kami maksudkan untuk bisa menampung fans bulu tangkis Tanah Air yang setiap tahun bertambah," ungkap Armand, dikutip dari ANTARA, Minggu 18 Juni 2023.

Istora merupakan rumah bagi cabang olahraga bulu tangkis, dimulai pada ajang Piala Thomas tahun 1961 silam, dan perdana untuk penyelenggaraan turnamen Indonesia Open 1982. Seiring berjalannya waktu, Istora seperti menjadi ikon tak terpisahkan dari olahraga badminton di Indonesia.

Menilai dari sudut pandang pemain, Jonatan Christie mengutarakan bahwa bermain di Istora memberikannya semangat berkali lipat karena banyaknya dukungan dari para suporter.

"Dibilang nyaman (bermain di Istora) sih, bukan, tapi lebih ke semangatnya bertambah berkali-kali lipat karena dukungan penonton. Sebagai atlet Indonesia kami bangga bisa membawa nama Indonesia dan bermain di Indonesia, bersama dengan dukungan penonton," kata Jojo.

Baca Juga: Bangkit dari Cedera, Axelsen Tak Sangka Raih Gelar Juara untuk Ketiga Kali di Indonesia Open 2023

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x