3 Ganda Campuran Indonesia Akan Tanding di 16 Besar Australia Open 2023, Praveen: Kami Penuh Percaya Diri

- 3 Agustus 2023, 06:40 WIB
Saksikan pertarungan seru Praveen Jordan/Melati D Oktavianti di Australia Open 2023 hari ini
Saksikan pertarungan seru Praveen Jordan/Melati D Oktavianti di Australia Open 2023 hari ini / PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, lolos ke 16 besar turnamen level BWF Super 500 Australia Open 2023, usai menghadang rekan senegara, pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pada babak pertama hari kedua Australia Open 2023 yang berlangsung di Quay Center, Sydney Olympic Park, Rabu 2 Agustus 2023, Rinov/Pitha sukses menaklukkan Dejan/Gloria melalui rubber game sengit, 14-21, 21-15, 21-15.

Perang saudara memang tak bisa dihindari meski akhirnya akan memastikan satu tiket di babak kedua Australia Open 2023, untuk wakil Indonesia. Rinov bahkan mengakui, jika awalnya ia masih merasakan aura kekalahan dari kejuaraan di Jepang pekan lalu.

"Hari ini kami bisa main cukup bagus. Di game pertama memang masih jelek. Suasananya seperti masih terbawa dari kekalahan di Jepang pekan lalu. Tadi di game kedua kami mencoba bermain nothing to lose saja dan malah berhasil," ujar Rinov, dikutip dari laman web PB Djarum, Rabu 2 Agustus 2023.

Baca Juga: Apri/Fadia Lolos ke 16 Besar Australia Open 2023, Ana/Tiwi Siap Tuntaskan Revans pada Rena/Ayako

"Di game ketiga kami diberi masukan pelatih agar lebih tenang dan percaya diri. Selain itu, tadi kami juga diuntungkan karena dua kali lawan dianggap salah oleh service judge," kata Rinov menambahkan.

Kemenangan lainnya juga diraih oleh ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Adnan/Nita unggul 21-16, 21-10 atas Chan Peng Soon/Cheah Yee See dari Malaysia, sedangkan Praveen/Melati sukses menghadang duo Taiwan Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen, 21-19, 21-19.

"Kemenangan ini sebagai modal untuk bisa bangkit lagi. Sekarang performa kami terasa lebih baik. Juga rasa percaya diri kami pun naik," ujar Praveen.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x