Masuk ke Final Australia Open 2024, Prannoy Menikmati Tahun Istimewanya: Saya Akan Tampil Maksimal

- 6 Agustus 2023, 07:48 WIB
Masuk ke Final Australia Open 2024, Prannoy Menikmati Tahun Istimewanya: Saya Akan Tampil Maksimal
Masuk ke Final Australia Open 2024, Prannoy Menikmati Tahun Istimewanya: Saya Akan Tampil Maksimal /Instagram @prannoy_hs_

 

Cianjurpedia.com - Tunggal putra India Prannoy HS akhirnya mengakhiri penantian panjangnya setelah meraih gelar pertamanya dalam enam tahun di Malaysia Masters pada bulan Mei 2023, kini ia kembali lolos ke final Australia Open 2023 

Masuknya Prannoy HS ke final Australia Open 2023 berarti pebulu tangkis ranking 9 dunia itu akan memperebutkan lebih dari satu pertandingan perebutan gelar dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak 2014, ketika ia memenangkan India International Challenge dan Indonesian Masters dan berada di urutan kedua di GP Vietnam Open.

Berlangsung di Quay Center, Sydney, Australia, Prannoy HS sukses melenggang ke final Australia Open 2023 setelah mengalahkan para pemain unggulan, salah satunya tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di babak perempat final. 

Sementara, di babak semifinal Australia Open 2023, Prannoy menyisihkan rekan senegaranya yang masih muda, Priyanshu Rajawat, lewat dua gim langsung dengan skor 21-18 21-12.

Baca Juga: Jadwal Acara iNews Hari Ini, Minggu 6 Agustus 2023, Live Badminton Final Australia Open 2023, Top Spor

“Sangat memuaskan karena selalu sulit untuk terus bermain dan mengalahkan pemain top,” kata pria 31 tahun itu seperti dikutip dari laman resmi BWF hari ini, Minggu 6 Agustus 2023.

“Dua tahun terakhir ini bagus. Saya mampu secara konsisten melewati pertandingan dan itu memberi saya banyak kepercayaan diri. Ya, tahun ini memang istimewa. Saya harap saya bisa melakukan sesuatu seperti yang saya lakukan di Malaysia," lanjutnya. 

Seperti diketahui, tiga bulan lalu di Kuala Lumpur, Prannoy tampil sebagai pemenang melawan wakil China, Weng Hong Yang dalam pertemuan perdananya, enam tahun setelah memenangkan gelar terakhirnya di AS Open 2017.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x