Hasil Kualifikasi UEFA 2024 Grup F, Gol Keberuntungan Yannick Carrasco Bawa Belgia Ke Puncak Klasemen

- 10 September 2023, 09:27 WIB
Hasil Kualifikasi UEFA 2024 Grup F, Gol Keberuntungan Yannick Carrasco Bawa Belgia Ke Puncak Klasemen
Hasil Kualifikasi UEFA 2024 Grup F, Gol Keberuntungan Yannick Carrasco Bawa Belgia Ke Puncak Klasemen /REUTERS/Aziz Karimov/

Cianjurpedia.com – Yannick Carrasco mencetak gol keberuntun membawa Belgia ke puncak klasemen Grup F usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah Azerbaijan pada laga kualifikasi UEFA 2024 Minggu, 10 September 2023 dini hari WIB.

Hasil ini membawa Belgia menggeser Austria di puncak klasemen sementara Grup F dengan unggul selisih gol dengan 10 poin dari empat pertandingan.

Pada laga tersebut Belgia tampak terus menyerang sejak awal dengan Leandro Trossard membentur tiang setelah umpan manis Romelu Lukaku, bermain meskipun hanya 20 menit, tetapi mampu menciptakan beberapa peluang dalam kinerja babak pertama yang lesu.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J, Bruno Fernandes Cetak Gol Kemenangan Portugal atas Slovakia

Namun, mereka membuat terobosan pada menit ke-38 dengan gol keberuntungan ketika tembakan jarak jauh Johan Bakayoko mengenai Carrasco yang tidak sadar, memaksa bola untuk mengubah arah dan membingungkan kiper tuan rumah.

Belgia, tanpa kiper pilihan pertama Thibaut Courtois dan gelandang Kevin De Bruyne karena cedera jangka panjang, menunjukkan tekad yang terlambat setelah melakukan perubahan dengan pemain baru Manchester City Jeremy Doku hampir menambah gol kedua.

Sementara itu, laga lainya Swedia mampu menumbangkan tuan rumah dengan skor telak 5-0. Lima gol kemenangan Swedia masing-masing dicetak Viktor Gyokeres (’18), Dejan Kulusevski (24’), Alexander Isak (’39), Robin Quaison (‘76’) dan Viktor Claesson (90+2’).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup E, Kejutan Albania Tahan 1-1 Pemuncak Klasemen Republik Ceko

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x