Hasil Laga Persahabatan Inggris vs Skotlandia, Jude Bellingham Tampil Gemilang

- 13 September 2023, 08:34 WIB
Hasil Laga Persahabatan Inggris vs Skotlandia, Jude Bellingham Tampil Gemilang
Hasil Laga Persahabatan Inggris vs Skotlandia, Jude Bellingham Tampil Gemilang /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com – Inggris sukses menumbangkan Skotlandia dengan skor menyakinkan 3-1 dalam pertandingan persahabatan pada hari Rabu, 13 September 2023 dini hari WIB di Hampden Park.

Tiga gol kemenangan Inggris masing-masing dicetak Phil Foden, Jude Bellingham dan Harry Kane, sedang gol balasan Skotlandia akibat gol bunuh diri Harry Maguire.

Dilansir Reuters, setelah lima kemenangan kualifikasi Euro 2024 berturut-turut, ada suasana euforia di kandang Skotlandia berambisi meraih kemenangan kandang pertama melawan Inggris sejak 1985.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Spanyol Pestal Gol, Belgia Belum Terkalahkan dan Italia Menang Tipis

Tapi begitu gol Phil Foden memanfaatkan umpan liar Kyle Walker pada menit ke-32 dan kemudian pemain Real Madrid  Jude Bellingham memanfaatkan kesalahan Andy Robertson tiga menit kemudian, pesta menjadi datar.

Gol bunuh diri oleh pemain pengganti Harry Maguire pada menit ke-67 menaikkan tempo permainan menjadi lebih seru lagi dan tim asuhan Steve Clarke sempat membuat tim Inggris kewalahan sebelum kapten Harry Kane mengakhiri harapan Skotlandia dengan penyelesaian gol yang cantik di menit ke-81.

Lebih buruk lagi, Norwegia mengalahkan Georgia di kualifikasi Grup A ketika hasil imbang akan memastikan tempat Skotlandia di turnamen tahun depan, meskipun mereka tetap dalam posisi yang kuat.

Baca Juga: Prediksi Ukraina vs Inggris di Kualifikasi Euro 2024: Preview, Skor, Susunan Pemain dan Head to Head 

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x