Rudi Voeller Akhirnya Patahkan Rekor Buruk Tim Jerman Usai Meraih Kemenangan Tipis 2-1 Atas Perancis

- 13 September 2023, 08:54 WIB
Rudi Voeller Akhirnya Patahkan Rekor Buruk Tim Jerman Usai Meraih Kemenangan Tipis 2-1 Atas Perancis
Rudi Voeller Akhirnya Patahkan Rekor Buruk Tim Jerman Usai Meraih Kemenangan Tipis 2-1 Atas Perancis /REUTERS/Wolfgang Rattay/

Cianjurpedia.com – Tuan rumah Euro 2024 Jerman mampu membungkam perlawanan Perancis 2-1 dalam pertandingan persahabatan internasional mereka pada hari Rabu, 13 September 2023.

Kemenangan ini  untuk mematahkan tiga kekalahan beruntun tim Jerman dan mendapatkan kembali kepercayaan diri menyusul laju buruk yang menyebabkan pemecatan pelatih Hansi Flick pada hari Minggu.

Gol kemenangan timnas Jerman dicetak oleh  Thomas Mueller dan Leroy Sane di awal dan akhir memberi Jerman, yang dikelola oleh direktur olahraga Rudi Voeller untuk pertandingan, kemenangan pertama mereka dalam enam pertandingan terakhir mereka dan mengakhiri beberapa hari yang bergejolak bagi juara dunia empat kali.

Baca Juga: Rudi Voeller Janjikan Pelatih Anyar Timnas Jerman Sudah Siap Tiga Minggu Mendatang

Sementara Prancis, runner-up Piala Dunia 2022, tidak menurunkan tim terkuat mereka, dengan kapten dan striker top Kylian Mbappe di bangku cadangan, kinerja keseluruhan Jerman jauh lebih baik dari kekalahan kandang 4-1 Sabtu dari Jepang yang menyebabkan kepergian Flick.

"Bagi kami sudah jelas kami akan banyak berlari hari ini," kata Mueller. "Itu adalah situasi gila dalam tiga hari terakhir. Tapi selamat kepada Rudi dan jajarannya atas cara mereka menghadapinya.

"Kami melakukan apa yang harus kami lakukan, kami bekerja keras dan kami dihargai untuk itu. Kami seharusnya tidak membaca terlalu banyak tentang kemenangan ini, tetapi bagi kami itu adalah pelepasan emosional kecil."

Baca Juga: Dua Tahun Gagal Majukan Tim Jerman Hansi Flick Resmi Dipecat

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x