Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Polandia Lolos Ke Paris, Belgia dan Kanada Berebut Tiket Ked

- 8 Oktober 2023, 15:15 WIB
Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Polandia Lolos Ke Paris, Belgia dan Kanada Berebut Tiket Ked
Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Polandia Lolos Ke Paris, Belgia dan Kanada Berebut Tiket Ked /Dok.Vollyeballworld/tangkapan layar/

 

Cianjurpedia.com – Polandia memastikan menjadi tim pertama yang berhak lolos ke Olimpiade Musim Panas tahun depan dari Pool C di Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024 atau Kualifikasi Bola Voli FIVB Road to Paris putra.

Kepastian itu usai Polandia melanjutkan tren kemenangan beruntun mereka di Xi'an pada hari Sabtu dengan kemenangan empat set atas Belanda untuk menjadi tak terkalahkan dan pemuncak klasemen Pool C.

Ini akan menjadi yang ke-11 kalinya Polandia bersaing di Olimpiade. Secara historis, mereka pernah naik podium sekali, dengan emas Montreal 1976.

Kanada memiliki peluang  untuk lolos ke Paris setelah pertandingan pertama pada program Sabtu di Xi'an, seandainya mereka menang tiga poin atas Belgia.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Amerikat Serikat Dan Jepang Sah Lolos Ke Paris

Sebaliknya, Kanada meraih kemenangan 3-1 (25-14, 22-25, 30-28, 25-16) dan maju ke tempat kedua dalam tabel, tepat di atas garis cut-off, menjelang pertandingan terakhir mereka melawan Bulgaria pada hari kompetisi terakhir.

Baik Belgia dan Kanada memiliki rekor menang-kalah 4-2, tetapi tim Belgia memiliki 14 poin, melawan 12 poin Amerika Utara. Dalam pertandingan terakhir mereka di Xi'an, Kanada akan bertemu Meksiko tanpa kemenangan.

Belgia memiliki awal yang sangat meyakinkan untuk pertandingan melawan Kanada, benar-benar mendominasi set pertama untuk memimpin. Namun, petenis Amerika Utara itu mengambil kendali set kedua dan menyamakan kedudukan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x