Gol Tunggal Martinelli Bawa Arsenal Bungkam Manchester City Di Liga Inggris

- 9 Oktober 2023, 06:48 WIB
Gol Tunggal Martinelli Bawa Arsenal Bungkam Manchester City Di Liga Inggris
Gol Tunggal Martinelli Bawa Arsenal Bungkam Manchester City Di Liga Inggris /REUTERS/David Klein/

Cianjurpedia.com – Gol tunggal pemain pengganti Arsenal Gabriel Martinelli membawa tuan rumah Arsenal membungkam perlawanan juara bertahan Manchester City pada lanjutan laga derbi London Utara pekan kedelepan Liga Inggris di Emirates Stadium pada hari Minggu, 8 Oktober 2023 malam WIB

Kemenangan ini membuat tim Mikel Arteta menyamakan poin dengan rival London Utara Tottenham Hotspur di puncak Liga Premier.

The Gunners datang ke pertandingan setelah tidak mengalahkan City di liga sejak 2015, menjalankan 15 pertandingan – beruntun tanpa kemenangan terpanjang mereka melawan satu lawan dalam sejarah liga.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Menang Tipis 1-0 atas Luton Town Town, Tottenham Hotspur Puncaki Klasemen

Mengakhiri perjalanan kurang stabil seperti itu tampak tidak mungkin karena Manchester City memiliki peluang yang lebih baik di babak pertama, dengan Declan Rice dari Arsenal membersihkan garis untuk menjaga sang juara di teluk.

Arsenal tidak memiliki satu tembakan tepat sasaran pada awal babak pertama, tetapi menaikkan tempo setelah jeda, meskipun Manchester City masih menciptakan pembukaan yang lebih baik meskipun pencetak gol terbanyak Liga Premier mereka Erling Haaland tetap diam sepanjang sore.

Permainan tampaknya sepertinya akan berakhir dengan hasil imbang menuju jalan buntu sebelum Gabriel Martinelli mencetak gol empat menit dari waktu, yang sempat dibelokan kepala bek Manchester City Nathan Ake mengambil bola melewati kiper Ederson.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris:  Manchester United Akhirnya Puasa Kemenangan, McTominay Jadi Pahlawan Setan Merah

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x