Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Kanada Temani Polandia Lolos, Belgia Tersingkir Dramatis

- 8 Oktober 2023, 21:21 WIB
Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Kanada Temani Polandia Lolos, Belgia Tersingkir Dramatis
Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Kanada Temani Polandia Lolos, Belgia Tersingkir Dramatis /Instagram/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Kanada secara dramatis berhak lolos menemani Polandia ke Olimpiade tahun depan usai meraih kemenangan penting atas Meksiko 3-0 (25-20, 25-21, 25-15) dari Meksiko pada lanjutan laga Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024 atau Kualifikasi Bola Voli FIVB Road to Paris di Pool C di Xi’an, China pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023.

Ini akan menjadi penampilan ketiga berturut-turut dan keenam Kanada secara keseluruhan di Olimpiade. Hasil terbaik mereka adalah tempat keempat di Los Angeles 1984.

Kemenangan ini menjadi Kanada meraih tiket mereka ke Olimpiade tahun depan sebagai runner-up di Pool C. Pada awal hari, Belgia yang juga memiliki peluang harus mengakui kekalahan atas Bulgaria.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Jerman Lolos, Brasil, Italia Dan Kuba Bersaing Satu Tiket

Kanada menyelesaikan pool di tempat kedua dengan 5-2 dan 15 poin, sementara Meksiko harus meninggalkan turnamen tanpa memenangkan satu set pun. Dalam pertandingan satu sisi, outside hitter Kanada Eric Loeppky menduduki puncak daftar pencetak gol dengan 16 poin, termasuk satu ace dan satu blok.

Rekan setimnya di lapangan Stephen Maar menambahkan 12 poin lagi. Middle blocker Kanada Jordan Schnitzer dan outside Meksiko Josue Lopez finis dengan masing-masing 11 poin.

Semenatara itu, usai pertarungan sengit lima set dalam pertandingan pembukaan hari Minggu di Xi'an, Bulgaria mengklaim kemenangan 3-2 (25-21, 23-25, 21-25, 25-22, 15-13) atas Belgia yang harus puas berada di posisi kelima di klasemen akhir di Pool C dengan rekor menang-kalah 4-3 dan 11 poin, empat poin dari Belgia yang berada di posisi keempat, juga pada 4-3.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Polandia Lolos Ke Paris, Belgia dan Kanada Berebut Tiket Ked

Pada set pertama, Bulgaria bangkit dari keunggulan Belgia 16-12 dan memimpin setelah sprint terakhir yang kuat. Bulgaria mempertahankan kendali melalui sebagian besar dari dua set berikutnya untuk melangkah di depan, hanya satu set dari kemenangan yang didambakan, tetapi kemudian sisa pertandingan hampir semua tentang Bulgaria

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x