Gol Sergi Roberto Di Menit Akhir Selamatkan Barcelona Dari Kekalahan Di Liga Spanyol

- 9 Oktober 2023, 08:35 WIB
Gol Sergi Roberto Di Menit Akhir Selamatkan Barcelona Dari Kekalahan Di Liga Spanyol
Gol Sergi Roberto Di Menit Akhir Selamatkan Barcelona Dari Kekalahan Di Liga Spanyol /REUTERS/Jon Nazca/

Cianjurpedia.com – Pemain pengganti Barcelona Sergi Roberto berhasil mencetak gol di akhir pertandingan untuk menyelamatkan Barcelona dari kekalahan dan harus puas menuai hasil imbang 2-2 di Granada pada laga La Liga pada Senin, 9 Oktober dini hari WIB.

Pemain muda yang di posisi sayap Barcelona Lamine Yamal menjadi pencetak gol termuda LaLiga berusia 16 tahun dan 87 hari. Pemain depan Granada Bryan Zaragoza telah mencetak dua gol di babak pertama untuk memberi tuan rumah keunggulan dua gol.

Namun Lamine Yamal mencetak gol dari jarak dekat untuk membuat Barca kembali dalam permainan sebelum istirahat dan Sergi Roberto menyelamatkan satu poin di menit ke-86.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Menang Dramatis 3-2 Atas Cadiz, Angel Correa Sumbang Dua Gol

Hasil ini membawa Barcelona  berada di posisi ketiga dengan raihan 21 poin setelah sembilan pertandingan, satu poin di belakang Girona dan terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen La Liga sementara Real Madrid. Atletico Madrid berada di urutan keempat dengan 19 poin dengan satu pertandingan di tangan.

Sementara itu, Lamine Yamal memecahkan rekor Liga yang dipegang oleh Fabrice Olinga dari Malaga, yang mencetak gol melawan Celta Vigo pada 2012 saat berusia 16 tahun dan 98 hari.

Pada bulan Agustus ia telah mencetak rekor sebagai debutan termuda Barca dalam pertandingan resmi dan kemudian menjadi pemain internasional dan pencetak gol termuda Spanyol pada usia 16 tahun dan 57 hari ketika ia melakukan debutnya saat tandang ke Georgia di kualifikasi Euro 2024 pada bulan September.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Gol Bunuh Diri Sergio Ramos Bawa Barcelona Ke Puncak Klasemen

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x