Hasil Euro 2024 Grup A: Spanyol Perbesar Peluang Lolos, Norwegia dan Turki Buat Kejytan

- 13 Oktober 2023, 09:43 WIB
Hasil Euro 2024 Grup A: Spanyol Perbesar Peluang Lolos, Norwegia dan Turki Buat Kejytan
Hasil Euro 2024 Grup A: Spanyol Perbesar Peluang Lolos, Norwegia dan Turki Buat Kejytan /REUTERS kedua Spanyol / Marcelo Del Pozo/

Cianjurpedia.com – Dua gol dari Alvaro Morata dan Oihan Sancet di babak kedua membawa Spanyol menaklukan Skotlandia dengan skor 2-0 pada laga Kualifikasi Euro 2024 Euro 2024 di Estadio de La Cartuja, Seville pada hari Jumat, 13 Oktober 2023 dini hari WIB.

Hasil ini membawa Skotlandia masih tetap memimpin grup dengan 15 poin dari enam pertandingan mereka setelah mengalami kekalahan untuk pertama kalinya dalam ajang ini, sementara Spanyol memiliki 12 poin dari lima pertandingan dan membuka tim Matador lolos ke final Euro 2024.

Sementara itu, tim Norwegia saat ini berada di posisi ketiga dengan raihan dengan 10 poin dari enam pertandingan.

Baca Juga: Prediksi Estonia vs Azerbaijan di Kualifikasi Euro 2024: Preview, Skor,Susunan Pemain dan Head to Head 

Skotlandia akan lolos jika Norwegia gagal menang di kandang Spanyol pada hari Minggu.

Kemenangan itu memperpanjang kemenangan kandan Spanyol di kualifikasi Euro menjadi 25 pertandingan sejak 2003, tetapi mereka ditahan hampir sepanjang malam oleh beberapa pertahanan Skotlandia yang berani, meskipun kekalahan setelah 44 menit kapten Andy Robertson karena cedera merupakan pukulan bagi tim tamu.

Skotlandia mengira mereka telah mencetak gol pembuka di pertengahan babak kedua ketika Scott McTominay mencetak gol dari tendangan bebas, tetapi gol itu dikesampingkan karena offside.

Ferran Torres menemukan dirinya satu lawan satu dengan kiper tamu Angus Gunn di menit pertama tetapi tembakannya melebar, dan tuan rumah mendekat ketika tembakan Mikel Merino dari tepi kotak menabrak tiang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x