Hasil Kualifikasi Euro 2024: Perancis, Portugal dan Belgia Lolos Ke Babak Final

- 14 Oktober 2023, 06:26 WIB
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Perancis, Portugal dan Belgia Lolos Ke Babak Final
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Perancis, Portugal dan Belgia Lolos Ke Babak Final /REUTERS/Piroschka Van De Wouw/

Cianjurpedia.com – Kylian Mbappe mencetak gol penentu membawa Perancis meraih kemenangan atas Belanda dengan skor 2-1 pada lanjutan babak kualifikasi Euro 2024 Grup B di Johan Cruyff Arena, Amsterdam pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023 dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Perancis, yang akan bergabung dalam turnamen 14 Juni-14 Juli di Jerman bersama tim Portugal dan Belgia sebagai salah satu dari tiga tim pertama yang lolos, menyimpan rekor sempurna di Grup B dengan enam kemenangan.

Portugal juga telah memenangkan semua pertandingan mereka di Grup J setelah gol Goncalo Ramos dan dua gol oleh Cristiano Ronaldo membuat mereka menang kandang 3-2 melawan Slovakia di Grup J.

Baca Juga: Hasil Euro 2024 Grup A: Spanyol Perbesar Peluang Lolos, Norwegia dan Turki Buat Kejytan

Belgia lolos di Grup F dengan kemenangan tandang 3-2 ke Austria, yang akan lolos dengan kemenangan, ketika Dodi Lukebakio mencetak dua gol sebelum Romelu Lukaku membungkus poin setelah jeda.

Di Johan Cruijff Arena, Prancis merasa nyaman selama lebih dari 80 menit, bahkan jika beberapa kesalahan oleh kiper Mike Maignan bisa merugikan mereka.

Mbappe, yang meninggalkan kamp pelatihan selama sehari karena alasan pribadi minggu ini, melakukan tendangan voli pada menit ketujuh dari umpan silang sempurna Jonathan Clauss sebelum menunjuk ke langit dengan kedua tangan.

Baca Juga: Prediksi Ukraina vs Makedonia Utara di Kualifikasi Euro 2024: Preview, Skor,Susunan Pemain dan Head to Head 

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x