Messi Catat Rekor Raih Ballon dOr Untuk Kedelapan Kali Ungguli Ronaldo Dengan Selisih Tiga Gelar

- 31 Oktober 2023, 16:14 WIB
Messi Catat Rekor Raih Ballon dOr Untuk Kedelapan Kali Ungguli Ronaldo Dengan Selisih Tiga Gelar
Messi Catat Rekor Raih Ballon dOr Untuk Kedelapan Kali Ungguli Ronaldo Dengan Selisih Tiga Gelar /REUTERS/Stephanie Lecocq/

Cianjurpedia.com - Kapten Argentina Lionel Messi akhirnya memenangkan rekor Ballon d Or kedelapan untuk pemain terbaik di dunia mengalahkan pemain terbaik UEFA Norwegia tahun ini dan pemenang treble Erling Haaland dari Manchester City untuk hadiah bergengsi pada hari Selasa, 31 Oktober 2023 dini hari WIB

Reuters melaporkan Lione Messi yang kini memperkuat Inter Miami, yang terakhir memenangkan penghargaan pada tahun 2021, memainkan peran penting dalam membawa Argentina meraih gelar Piala Dunia pertama mereka dalam 36 tahun ketika mereka mengalahkan juara bertahan Prancis di final tahun lalu.

Lionel Messi sekarang unggul tiga Ballons d Or dari saingannya Cristiano Ronaldo, yang memenangkan lima trofi terakhirnya pada 2017. Messi kini telah selesai di antara tiga besar rekor 14 kali secara total, menyelesaikan runner-up pada lima kesempatan.

Baca Juga: Lionel Messi Menepis Rumor Kembali Ke Barcelona

"Saya tidak bisa membayangkan memiliki karir yang saya miliki. Semua yang telah saya capai. Keberuntungan yang saya miliki bermain untuk tim terbaik di dunia, tim terbaik dalam sejarah. Sangat menyenangkan untuk memenangkan trofi individu ini. Untuk memenangkan Copa America dan kemudian Piala Dunia, untuk menyelesaikannya luar biasa," kata Messi.

"Semuanya (penghargaan Ballon d'Or) istimewa karena alasan yang berbeda," tambahnya.

"Saya senang mendapatkan pengakuan yang saya dapatkan berkat apa yang telah kami capai dengan tim nasional," kata Messi kepada Reuters.

Baca Juga: Messi, Haaland, Mbappe Jadi Nominasi untuk Ballon d'Or, Ronaldo Tidak Terpilih Untuk Pertama Kalinya

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x