Sir Jim Ratcliffe Memastikan Beli 25% Saham Manchester United Selama Jeda Internasional

- 11 November 2023, 07:27 WIB
Sir Jim Ratcliffe Memastikan Beli 25% Saham Manchester United Selama Jeda Internasional
Sir Jim Ratcliffe Memastikan Beli 25% Saham Manchester United Selama Jeda Internasional /Reuters/Toby Melville/

Cianjurpedia.com – Kesepakatan Sir Jim Ratcliffe untuk membeli 25% saham Manchester United dilaporkan akan selesai selama jeda internasional November.

Dilansir dari Sportsmole, hampir 12 bulan telah berlalu sejak pemilik klub saat ini, keluarga Glazer, mengisyaratkan kesediaan untuk masuk ke dalam diskusi mengenai penjualan juara Inggris 20 kali.

Untuk waktu yang lama, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani telah dipandang sebagai favorit untuk menyelesaikan pengambilalihan penuh Setan Merah, tetapi bankir Qatar baru-baru ini menarik tawarannya.

Sir Jim Ratcliffe diatur untuk membayar sekitar £ 1,3 miliar untuk membeli 25% dari Manchester United, dan pemilik dan pendiri Grup INEOS diperkirakan akan mengambil alih operasi sepakbola pada saat kedatangannya.

Baca Juga: Selangkah Lagi Sheikh Jassim Ambi Alih Setan Merah Manchester United Dari Glazer

Menurut BBC Sport, kesepakatan yang akan membuat pria berusia 71 tahun itu menjadi pemegang saham minoritas di klub akan disepakati selama jeda internasional mendatang.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Ratcliffe awalnya ingin membeli 69% dari klub tetapi merevisi tawarannya karena sikap yang diambil oleh keluarga Glazer, yang akhirnya memutuskan untuk tidak melakukan penjualan penuh pada tahap ini.

Ada keyakinan bahwa miliarder Inggris ingin menyelesaikan pengambilalihan klub yang terhuyung-huyung, meskipun tidak jelas pada tahap ini seperti apa kesepakatan potensial itu.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x