Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia: Belanda Akhirnya Lolos dan Turki Ikuy Babak Playoff

- 17 November 2021, 10:53 WIB
Pemain Belanda merayakan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Piala Dunia pada babak Kualifikasi UEFA Grup G antara Belanda vs Norwegia di Stadion Feyenoord, Rotterdam, Belanda - 16 November 2021
Pemain Belanda merayakan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Piala Dunia pada babak Kualifikasi UEFA Grup G antara Belanda vs Norwegia di Stadion Feyenoord, Rotterdam, Belanda - 16 November 2021 /REUTERS/Pascal Rossignol

Cianjurpedia.com – Timnas Belanda akhirya berhasil lolos final Piala Dunia 2021 usai menaklukan tim tamu Nowegia dengan skor 2-0 pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Zona Eropa Grup G di Stadion Feyenoord, Rotterdam, Rabu, 17 November 2021 dini hari WIB.

Dua gol Belanda semua terjadi pada babak kedua masing-masing oleh Steven Bergwijn pada menit ke-84 dan gol pada masa injury time atau menit ke-90+1 lewat Memphis Depay. Berkat gol kedua pemain membawa Belanda memastikan tiket Piala Dunia 2022.

Belanda sebenarnya mampu mendominasi sepanjang permaiann dengan penguasaan bola sekira 65 persen dan tim Oranye baru bisa membobol gawang Norwegia memasuki babak kedua.

Gol pembuka yang dicetak Steven Bergwijn terjadi umpan yang diberikan Arnaut Danjuma mampu dimanfaatkan dengan tendangan keras yang tidak bisa dibendung kiper Orjan Nyland.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia: Gol Terlambat Alvaro Morata Pastikan Spanyol Lolos

Usai ketinggalan 1-0 Norwegia terus melakukan penekanan ke lini pertahanan Belanda. Alih-alih menekan pertahanan Belanda, Norwegia kembali kebobolan saat mendapatkan sepak pojok yang bisa diantispasi Virgil van Dijk.

Kapten timnas Belanda tersebut meneruskan umpan kepada Bergwijn yang mengiring bola sendirian dan dlanjutkan memberikan umpan tarik kepada Memphis Depay dan diakhiri dengan menjebol gawang Norwegia.

Laga lainya yang berlangsung di Stadion Kota Pdgorica, Turki mampu membungkam perlawanan tuan rumah Montenegro dengan skor 2-1.

Montenegro gagal melanjutkan tren positifnya saat mampu menahan imbang Belanda 2-2 pada pekan lalu.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x