Hasil Euro 2024: Inggris Lolos Ke Jerman, Italia Bersaing Dengan Ukraina Tiket Kedua

- 18 Oktober 2023, 09:41 WIB
Hasil Euro 2024: Inggris Lolos Ke Jerman, Italia Bersaing Dengan Ukraina Tiket Kedua
Hasil Euro 2024: Inggris Lolos Ke Jerman, Italia Bersaing Dengan Ukraina Tiket Kedua /Reuters/Andrew Couldridge/

Cianjurpedia.com – Inggris memastikan lolos ke babak final Euro 2024 di jerman usai menaklukan Italia dengan skor 3-1 pada lanjutan babak kualifikasi Euro 2024 Grup C di Wembley pada hari Rabu, 18 Oktober 2023 dini hari WIB.

Kemenangan Inggris berkat gol yang dicetak Harry Kane dengan dua gol ketika Inggris yang terinspirasi Jude Bellingham bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan pemegang Italia.

Italia mengejutkan penonton tuan rumah ketika Gianluca Scamacca memgkonversi umpan silang dari Giovanni di Lorenzo melawan permainan di menit ke-15 untuk gol pertamanya bersama tim nasional.

Baca Juga: Laga Kualifikasi Euro 2024 Belgia vs Swedia Dihentikan Usai Terjadi Insiden Penembakan di Brussels

Inggris, yang kalah di final Euro 2020 dari Italia melalui adu penalti di stadion yang sama pada 2021, menyamakan kedudukan pada menit ke-32 ketika Jude Bellingham.

Penalti itu diberi pemeriksaan VAR yang panjang sebelum kapten Kane dengan tenang melangkah dan pulang, mengirim Gianluigi Donnarumma menyelam ke arah yang salah.

Marcus Rashford membuat skor menjadi 2-1 di menit ke-57, melepaskan tembakan keras ke sudut bawah setelah pemain depan Real Madrid Bellingham mengaturnya.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Spanyol, Skotlandia dan Turki Pastikan Lolos Ke Final

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x