Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Diwarnai Kericuhan Argentina Taklukan Brasil 1-0 Di Kandang

- 22 November 2023, 16:40 WIB
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Diwarnai Kericuhan Argentina Taklukan Brasil 1-0 Di Kandang
Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Diwarnai Kericuhan Argentina Taklukan Brasil 1-0 Di Kandang /Brasil REUTERS/Ricardo Moraes/

Cianjurpedia.com – Gol tunggal Nicolas Otamendi lewat sundulan membawa Argentina meriah kemenangan tandang 1-0 atas Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan di Stadion Maracana pada hari Rabu, 22 November 2023 dini hari WIB.

Laga bigmatch sempat  tertunda selama setelah terjadi bentrokan polisi dengan penggemar di Stadion Maracana yang terjual habis.

 

Aroma persaiangan kedua tim yang sudah berlangsung lama antara dua tim paling sukses di dunia sepak bola mencapai puncaknya setelah polisi Brasil mendakwa penggemar Argentina sebagai tanggapan atas pertempuran di tribun selama lagu kebangsaan.

Baca Juga: Simak Daftar 20 Negara Yang lolos ke Final Euro 2024 Di Jerman

Juara dunia, yang dipimpin oleh kapten Lionel Messi, pergi ke teras untuk mencoba dan menenangkan situasi sebelum meninggalkan lapangan dan kembali ke ruang ganti selama lebih dari 10 menit.

Para pemain akhirnya kembali dan pertandingan dimulai dengan keributan ketika penggemar lokal meraung dukungan mereka terhadap juara dunia lima kali, yang ingin mengembalikan laga mereka ke jalurnya setelah kalah dalam kualifikasi berturut-turut untuk pertama kalinya.

Sebaliknya, Brasil jatuh ke kekalahan ketiga berturut-turut dan kekalahan kandang pertama di kualifikasi Piala Dunia untuk berdiri di urutan keenam dalam klasemen, delapan poin di belakang pemimpin Argentina dan di tempat terakhir yang menjamin tempat di putaran final 2026.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x