Dua Musim Gagal Lolos Barcelona Akhirnya Kembali Lagi Ke Babak 16 Besar Liga Champions

- 29 November 2023, 10:24 WIB
Dua Musim Gagal Lolos Barcelona Akhirnya Kembali Lagi Ke Babak 16 Besar Liga Champions
Dua Musim Gagal Lolos Barcelona Akhirnya Kembali Lagi Ke Babak 16 Besar Liga Champions /REUTERS/Albert Gea/

Cianjurpedia.com – Barcelona akhirnya kembali menikmati lolos ke babak 16 Besar Liga Champions berkat dua gol kemenangan Joao Cancelo dan Joao Felix menaklukan FC Porto 2-1 demikian Hasil Liga Champions pada lanjutan laga babak penyisihan Grup H pada hari Rabu, 29 November 2023 dini hari WIB.

Setelah tersingkir dari kompetisi di babak penyisihan grup dua tahun berturut-turut, juara lima kali Barcelona kembali ke babak 16 besar setelah mengamankan finis dua besar dengan satu pertandingan tersisa.

Barcelona saat ini berada di puncak Grup H dengan 12 poin, unggul tiga poin dari Porto dan Shakhtar Donetsk yang akan saling berhadapan pada matchday terakhir untuk memutuskan siapa yang akan bergabung dengan Spanyol di babak sistem gugur.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Lolos Ke Babak 16 Besar, AC Milan Di Ujung Tanduk

Barca membutuhkan setidaknya hasil imbang melawan tim terbawah Antwerpen dalam waktu dua minggu untuk menjamin posisi teratas dalam grup.

Mereka harus menggali lebih dalam melawan Porto yang gagah berani yang merupakan tim yang lebih baik di babak pertama tetapi frustrasi oleh kinerja yang terinspirasi dari kiper Barca Inaki Pena, yang menggantikan Marc-Andre ter Stegen yang cedera dan membuat beberapa penyelamatan luar biasa untuk menjaga tuan rumah dalam permainan.

Porto tidak menyerah dan hampir kembali unggul pada menit ke-43, ketika Pena melakukan penyelamatan satu tangan yang luar biasa untuk melepaskan tembakan Galeno lainnya dari jarak jauh di sekitar tiang tepat sebelum jeda.

Baca Juga: Prediksi Real Sociedad vs Salzburg Babak Penyisihan Liga Championship:  Skor, Susunan Pemain dan Head to Head 

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x