Hasil Liga Champions: Penalti Kontroversial Mbappe Selamatkan PSG Kalah Dari Newcastle United

- 29 November 2023, 09:36 WIB
Hasil Liga Champions: Penalti Kontroversial Mbappe Selamatkan PSG Kalah Dari Newcastle United
Hasil Liga Champions: Penalti Kontroversial Mbappe Selamatkan PSG Kalah Dari Newcastle United /REUTERS/Stephane Mahe/

Cianjurpedia.com – Kylian Mbappe menjadi pahlawan bagi timnya lewat penalti kontroversial di menit akhir untuk membuat Paris St Germain bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United demikian Hasil Liga Champions Grup F yang berlangsung di Parc des Princes pada hari  Rabu, 29 November 2023 dini hari WIB.

Hasil ini membawa PSG harus wajib memenangkan laga terakhirnya jika ingin otomatis lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Newcastle United unggul lebih dulu dari tuan rumah di pertengahan babak pembukaan berkat tap-in Alexander Isak, gol pertamanya di Liga Champions. Mereka melewati serangan akhir yang kecewa dari tuan rumah hanya untuk ditolak oleh keputusan yang kejam dan sangat kontroversial.

Baca Juga: Prediksi Galatasaray vs Manchester United Babak Penyisihan Liga Championship:  Skor, Susunan Pemain dan Head t

Para pemain PSG sempat memprotes keras karena handball ketika bola memantul dari dada pemain Newcastle Tino Livramento dan mengenai sikunya dengan wasit Szymon Marciniak kemudian diundang untuk memeriksa monitor pinggir lapangan oleh VAR.

Nasib kemenangan Newcastle United, Marciniak, yang telah menolak penalti yang lebih mungkin sebelumnya, menunjuk ke titik penalti dan Mbappe keren seperti mentimun untuk menembak tinggi melewati kiper Nick Pope di menit kedelapan perpanjangan waktu.

Itu adalah gol besar bagi tim Luis Enrique yang telah berusaha membuang peluang dan beberapa detik lagi dari turun ke tempat ketiga yang akan membuat mereka dalam bahaya besar gagal maju dari babak penyisihan grup ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak 2004-2005.

Baca Juga: Prediksi Sevilla vs PSV Eindhoven Babak Penyisihan Liga Championship:  Skor, Susunan Pemain dan Head to Head 

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x