Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Lolos Ke Babak 16 Besar, AC Milan Di Ujung Tanduk

- 29 November 2023, 10:01 WIB
Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Lolos Ke Babak 16 Besar, AC Milan Di Ujung Tanduk
Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Lolos Ke Babak 16 Besar, AC Milan Di Ujung Tanduk /REUTERS/Claudia Greco/

Cianjurpedia.com – Borussia Dortmund memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mempermalukan AC Milan 3-1 di San Siro demikian Hasil Liga Champions pada laga lanjutan Grup F yang berlangsung pada hari Rabu, 29 November 2023 dini hari WIB.

Marco Reus, Jamie Bynoe-Gittens dan Karim Adeyemi menjadi penyumbang gol kemenangan untuk membantu Dortmund memuncaki grup dengan 10 poin, sementara Paris St Germain, yang bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United, berada di urutan kedua dengan tujuh poin.

Sementara itu, AC Milan berada di posisi terbawah dengan lima poin dari lima pertandingan, masih bisa mengamankan finis dua besar jika mereka menang di Newcastle dan Dortmund mengalahkan PSG di babak final pertandingan bulan depan.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Penalti Kontroversial Mbappe Selamatkan PSG Kalah Dari Newcastle United

Borussia Dortmund akan dipastikan sebagai juara grup jika mereka tidak mengalami kekalahan kandang saat menjamu PSG.

AC Milan nyaris memimpin lebih dulu ketika mereka mendapat hadiah penalti karena handball tetapi kiper Dortmund Gregor Kobel melakukan penyelamatan luar biasa untuk menyangkal Olivier Giroud dari titik penalti pada menit keenam.

Keadaan berubah empat menit kemudian ketika gelandang Dortmund Reus menempatkan tim tamu di depan dengan tendangan penalti setelah wasit menunjuk ke titik penalti menyusul pelanggaran Davide Calabria terhadap Bynoe-Gittens.

Baca Juga: Prediksi Real Sociedad vs Salzburg Babak Penyisihan Liga Championship:  Skor, Susunan Pemain dan Head to Head 

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x