Komentar Pemain Dunia Soal Karir Franz Beckenbauer Sebagai Pelatih Timnas Jerman

- 9 Januari 2024, 09:02 WIB
Komentar Karir Franz Beckenbauer Sebagai Pelatih Timnas Jerman Di Mata Pemain Dunia
Komentar Karir Franz Beckenbauer Sebagai Pelatih Timnas Jerman Di Mata Pemain Dunia /REUTERS/

Cianjurpedia.com - Pemain legenda Franz Beckenbauer dari salah satu pemain sepak bola terbesar yang menjadi kapten negaranya untuk kejayaan Piala Dunia pada tahun 1974 telah tutup usia di usia 78 tahun pada hari Senin waktu setempat.

Kesuksesan Franz Beckenbauer sebagai pemain juga ia teruskan dengan mencoba tantangan baru sebagai pelatih timnas Jerman.

Franz Beckenbauer menjadi pelatih timnas pada tahun 1984 meskipun tidak memiliki pengalaman sebelumnya dan memimpin Jerman Barat ke final Piala Dunia 1986 di mana mereka kalah dari Argentina asuhan Diego Maradona.

Empat tahun kemudian, ia memimpin tim gabungan Jerman meraih kemenangan di final atas Argentina.

Baca Juga: Sepak Bola Jerman Berkabung Legenda Piala Dunia Franz Beckenbauer Tutup Usia

Franz Beckenbauer adalah salah satu dari tiga orang yang telah memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan kemudian pelatih dan kematiannya terjadi tiga hari setelah yang pertama melakukannya – Mario Zagallo dari Brasil. Didier Deschamps dari Prancis adalah yang lain.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya untuk bergabung dengan mereka berdua pada 2018 sebagai mereka yang memenangkan Piala Dunia sebagai pemain dan kemudian sebagai pelatih," kata Deschamps.

"Dia (Beckenbauer) memancarkan kelas, kepercayaan diri yang banyak dicari untuk diinspirasi. Franz Beckenbauer adalah kepribadian yang sangat dihormati, yang mewujudkan tuntutan tingkat tertinggi."

Baca Juga: Mario Zagallo, Legenda Sepak Bola Brasil Tutup Usia Di Umur 92 tahun

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x