Lewat Drama Adu Penalti Fiorentina Lolos Ke Semifinal Coppa Italia

- 10 Januari 2024, 10:41 WIB
Lewat Drama Adu Penalti Fiorentina Lolos Ke Semifinal Coppa Italia
Lewat Drama Adu Penalti Fiorentina Lolos Ke Semifinal Coppa Italia /REUTERS/Jennifer Lorenzini/

Cianjurpedia.com – Fiorentina lolos ke semifinal Coppa Italia lewat drama adu penalti mengalahkan rival Serie A Bologna 5-4 pada laga perempat final  yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi, Firenze , Italia pada hari Rabu, 10 Januari 2024 dini hari WIB.

Bek Bologna Stefan Posch gagal mengeksekusi penalti kelima saat tendangannya membentus mistar gawang sebelum gelandang Fiorentina Maxime Lopez dikonversi untuk mengirim finalis tahun lalu lewat.

Bologna, yang menyingkirkan pemegang Inter Milan di babak 16 besar, memiliki lebih banyak penguasaan bola tetapi tidak dapat memecah kebuntuan.

Baca Juga: Prediksi Skor AC Milan vs Atalanta di Coppa Italia: Susunan Pemain dan Head to Head

Tim tamu nyaris mencetak gol pada menit ke-34 ketika striker Joshua Zirkzee membentur mistar dari jarak dekat sebelum pemain sayap Riccardo Orsolini membentur tiang gawang setelah jeda.

Tapi Fiorentina, keempat di klasemen Serie A dengan 33 poin, unggul satu poin dari Bologna yang berada di posisi kelima, bertahan kokoh di pertahanan sebelum mencapai semifinal untuk tahun ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya.

Mereka selanjutnya akan menghadapi pemenang pertandingan Rabu antara AC Milan dan Atalanta, dalam semifinal dua leg pada bulan April.

Baca Juga: Prediksi Skor Lazio vs Roma di Coppa Italia: Susunan Pemain dan Head to Head 

Lazio akan menjamu AS Roma dalam pertandingan derby di perempat final lainnya pada Rabu sebelum Juventus bermain melawan Frosinone di kandang pada Kamis.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x