Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Bungkam Palestina 4-1, Iran Puncaki Klasemen

- 15 Januari 2024, 16:33 WIB
Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Bungkam Palestina 4-1, Iran Puncaki Klasemen
Hasil Piala Asia 2023 Qatar: Bungkam Palestina 4-1, Iran Puncaki Klasemen /REUTERS/Thaier Al-Sudani/

Cianjurpedia.com – Iran menjadi pemuncak klasemen usai membungkam perlawanan Palestina 4-1 dalam pertandingan pembuka Grup C Piala Asia 2023 Qatar yang  berlangsung di Stadion Education City pada hari Minggu, 14 Januari 2024.

Kemenangan Iran berkat gol yang dicetak masing-masing oleh Karim Ansarifard, Shoja Khalilzadeh, Mehdi Ghayedi dan Sardar Azmoun memberi Iran tiga poin.

Sementara Tamer Seyam mencetak gol hiburan untuk Palestina, yang masih mencari kemenangan pertama mereka di Piala Asia.

Baca Juga: Hasil Piala Asia AFC Qatar 2023: Jepang Puncaki Grup B Usai Bungkam Vietnam 6-0

Iran langsung turun ke bisnis dan membuka skor di menit kedua ketika Saman Ghoddos memainkan bola ke Ansarifard, yang melengkungkan tembakannya melewati kiper ke sudut jauh.

Iran menggandakan keunggulan mereka dari set piece dengan Ghoddos sebagai penyedia lagi, umpan silangnya yang mengambang ke tiang jauh menemukan Khalilzadeh yang dengan cerdas mengubah bola ke gawang untuk menjadikannya 2-0 pada menit ke-12.

Iran secara teknis dan taktis lebih unggul dari Palestina, yang nyaris tidak berhasil keluar dari babak mereka sendiri, dan mereka kebobolan sepertiga sebelum jeda ketika Ghayedi menemukan sudut bawah dari gerakan yang mengalir.

Baca Juga: Prediksi Skor Malaysia vs Yordania di Piala Asia 2023: Susunan Pemain dan Head to Head 

Palestina tidak menguji kiper Iran Alireza Beiranvand sampai menit terakhir perpanjangan waktu babak pertama ketika mereka akhirnya mendapat papan dari set piece di mana Seyam mencetak gol dengan sundulan jarak dekat.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x