Hasil Piala Asia AFC Qatar 2023: Jepang Puncaki Grup B Usai Bungkam Vietnam 6-0

- 15 Januari 2024, 10:05 WIB
Hasil Piala Asia AFC Qatar 2023: Jepang Puncaki Grup B Usai Bungkam Vietnam 6-0
Hasil Piala Asia AFC Qatar 2023: Jepang Puncaki Grup B Usai Bungkam Vietnam 6-0 /REUTERS/Thaier Al-Sudani/

Cianjurpedia.com – Jepang bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Vietnam 4-2 dalam pertandingan pembuka Grup D Piala Asia AFC 2023 Qatar mereka dalam pertemuan mendebarkan pada hari Minggu di Stadion Al Thumama di mana lima gol dicetak di babak pertama dan Takumi Minamino meraih dua gol.

Jepang, juara empat kali yang terakhir memenangkan Piala Asia 2011, terkejut ketika Vietnam memimpin 2-1 sebelum Samurai Biru memotong lawan Asia Tenggara mereka menjadi dua gol tepat sebelum turun minum.

Perlawanan awal Vietnam ketika pertandingan dimulai berlangsung selama 10 menit sebelum Jepang mencetak gol, dengan Minamino berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk menerkam rebound dan membimbingnya melalui kerumunan pemain ke gawang.

Baca Juga: Prediksi Skor Malaysia vs Yordania di Piala Asia 2023: Susunan Pemain dan Head to Head 

Tapi Vietnam mengejutkan Jepang dengan gol penyeimbang lima menit kemudian dari sepak pojok ketika Nguyen Dinh Bac – melarikan diri dari gawang – mengarahkan sundulan melirik yang berputar di atas kiper dan masuk ke gawang di tiang jauh.

Jalannya Pertandingan

Saat pertandingan dibuka dan dengan kedua belah pihak menciptakan peluang, Vietnam yang memimpin dari set piece lain ketika Bui Hoang Anh menyundul umpan silang ke tiang jauh di mana kiper Jepang Zion Suzuki gagal menghadapinya dan Pham Tuan Hai melepaskan tembakan ke rumah.

Gol itu memicu perayaan liar dan pelatih Vietnam Philippe Troussier, yang tidak asing dengan Jepang setelah membimbing mereka meraih gelar pada tahun 2000, membiarkan dirinya tersenyum masam ketika mereka unggul 2-1.

Baca Juga: Australia Puncaki Klasemen Grup B Usai Bungkam India 2-0 di Piala Asia 2023 Qatar

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x