Piala Asia 2023 Qatar: Australia Lolos Ke babak 16 besar, Uzbekistan Jaga Asa Usai Menang 3-0 Atas India

- 19 Januari 2024, 16:25 WIB
Piala Asia 2023 Qatar: Australia Lolos Ke babak 16 besar, Uzbekistan Jaga Asa Usai Menang 3-0 Atas India
Piala Asia 2023 Qatar: Australia Lolos Ke babak 16 besar, Uzbekistan Jaga Asa Usai Menang 3-0 Atas India /REUTERS/Thaier Al-Sudani/

Cianjurpedia.com – Australia memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar usai menang tipis sekaligus mempertahankan rekor sempurna mereka di Grup B pada laga Kamis, 19 Januari 2024 dini hari WIB.

Gol kemenangan Australia melalui gelandang Jackson Irvine datang untuk menyelamatkan sekali lagi dengan gol keduanya di turnamen.

Setelah babak pertama tanpa gol, Irvine sekali lagi memberi Australia keunggulan, setelah mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 mereka atas India dalam pertandingan grup pertama mereka.

Kemenangan itu membuat juara 2015 Australia menjadi enam poin sementara Suriah berada di urutan ketiga dengan satu poin dari dua pertandingan. Uzbekistan berada di urutan kedua dengan empat poin setelah mereka mengalahkan India 3-0 dalam pertemuan Kamis di Stadion Ahmad bin Ali.

Baca Juga: Prediksi Skor Vietnam vs Indonesia di Piala Asia 2023: Susunan Pemain dan Head to Head

Setelah kemenangan Australia, pelatih Graham Arnold mengatakan kepada wartawan: "Saya sangat senang dengan kinerja defensif kami. Itu dua clean sheet yang kami mulai dengan sekarang di Piala Asia. Secara keseluruhan, saya tahu kami akan meningkat seiring berjalannya waktu.

Digemparkan oleh pendukung mereka, Suriah telah memulai dengan kaki depan dan sisi Timur Tengah hampir membuka skor melalui Pablo Sabbag, yang membentur tiang pada menit kelima.

Tetapi Australia dengan cepat menetap dan segera mengendalikan kepemilikan, dengan sebagian besar aksi di setengah Suriah.

Arnold berharap untuk melihat peningkatan dalam set piece mereka dan mereka memiliki peluang dari sudut ketika Gethin Jones menyundul bola ke tiang jauh tetapi Irvine tidak dapat menyelesaikannya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x