Hasil Copa del Rey: Atletico Madrid Singkirkan Real Madrid 4-2 Menuju Perempat Final

- 19 Januari 2024, 09:34 WIB
Hasil Copa del Rey: Atletico Madrid Singkirkan Real Madrid 4-2 Menuju Perempat Final
Hasil Copa del Rey: Atletico Madrid Singkirkan Real Madrid 4-2 Menuju Perempat Final /REUTERS/Susana Vera/

Cianjurpedia.com – Atletico Madrid sukses meraih kemenangan derby 4-2 sekaligus menyingkirkan  juara tahun lalu Real Madrid yang membuat tim Diego Simeone mendapatkan tiket perempat final Copa del Rey pada laga hari Jumat, 19 Januari 2024 dini hari WIB.

Antoine Griezmann dan Rodrigo Riquelme mencetak gol krusial di perpanjangan sebagai pembalasan pada semifinal Piala Super Spanyol.

Seminggu setelah rival bentrok dalam kemenangan Real Madrid 5-3 di semifinal Piala Super Spanyol di Arab Saudi, mereka bertemu lagi dalam urusan pedas di Metropolitano yang penuh sesak yang juga diputuskan dengan dua gol perpanjangan waktu, tetapi sekarang menguntungkan Atletico.

Pemain sayap Atletico Samuel Lino membuka skor untuk tuan rumah dari serangan balik pada menit ke-39, memanfaatkan dari jarak dekat setelah bek tengah Antonio Rudiger salah menendang izin ke belakang untuk memberinya bola.

Baca Juga: Piala Afrika 2023: Diwarnai Cederanya Mohamed Salah, Mesir Menjaga Asa Lolos Usai Bermain Imbang 2-2 Ghana

Tapi kiper Jan Oblak membalas budi ketika ia membuat kesalahan mencoba meninju tendangan bebas Luka Modric dan mengirim bola ke gawangnya sendiri tepat sebelum jeda.

Kesalahan lain berakhir dengan gol ketika pada menit ke-57 gelandang Eduardo Camavinga mengirim umpan buruk kembali ke daerahnya sendiri yang membingungkan kiper Andriy Lunin dan Rudiger, bola jatuh ke Alvaro Morata yang mengetuknya ke gawang kosong.

Pada menit ke-82, Morata melewatkan pengasuh dari jarak dekat yang menyebabkan serangan balik Real. Jude Bellingham menyeberang ke Joselu yang menyundul gol penyeimbang untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Griezmann melakukan sihirnya pada menit ke-100 untuk mencuri bola dari Vinicius Jr di garis tengah dan meledak saluran kanan dan masuk ke kotak penalti untuk mencetak gol. Riquelme memastikan kemenangan pada menit ke-119 dengan penyelesaian yang rapi.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x