Sundulan Morata Ke Gawang Granada Bawa Atletico Madrid Ke Posisi Keempat Klasemen Liga Spanyol

- 23 Januari 2024, 09:45 WIB
Sundulan Morata Ke Gawang Granada Bawa Atletico Madrid Ke Posisi Keempat Klasemen Liga Spanyol
Sundulan Morata Ke Gawang Granada Bawa Atletico Madrid Ke Posisi Keempat Klasemen Liga Spanyol /REUTERS/Marcelo Del Pozo/

 

Cianjurpedia.com – Sundulan Alvaro Morata di babak kedua ke gawang Grana untuk mengamankan kemenangan 1-0 di Granada meskipun kinerja timnya tidak bersemangat pada hari Senin, menempatkan mereka ke tempat keempat di Liga SpanyoL.

Dengan kemenangan tandang LaLiga pertama mereka sejak Oktober menyusul empat kekalahan beruntun di laga tandang, tim asuhan Diego Simeone naik menjadi 41 poin dan sekarang tertinggal tiga poin di belakang Barcelona yang berada di posisi ketiga setelah 20 pertandingan.

Sementara itu, pemuncak LaLigampin Girona berada di puncak dengan 52 poin, unggul satu poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua, tetapi paket kejutan musim ini telah memainkan satu pertandingan lebih banyak daripada semua rival utama mereka.

Setelah babak pertama yang rendah, Atletico lebih agresif setelah interval melawan tim kedua terbawah LaLiga dan memecah kebuntuan pada menit ke-55 ketika Antoine Griezmann mengangkat umpan silang untuk Morata untuk melewati kiper Augusto Batalla.

Baca Juga: Hasil Copa del Rey: Atletico Madrid Singkirkan Real Madrid 4-2 Menuju Perempat Final

Wasit mengesampingkan upaya offside tetapi pemeriksaan VAR menunjukkan Morata sedikit onside dan gol diberikan.

Lima menit kemudian, gelandang Saul Niguez mencetak gol serupa yang juga dianulir, tetapi kali ini VAR terjebak dengan keputusan wasit, meskipun itu adalah panggilan yang sangat dekat.

Sehari setelah kontroversi VAR menjadi berita utama menyusul tiga keputusan yang bisa diperdebatkan dalam kemenangan comeback 3-2 Real Madrid atas tim terbawah Almeria, wasit kembali menjadi sorotan.

Para pemain Granada marah setelah apa yang tampak seperti handball Jose Maria Gimenez yang jelas di dalam area penalti tidak diberikan sebagai penalti oleh wasit dengan keputusan tidak dibatalkan oleh VAR.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x