Bungkam 2-0 Kirgistan, Arab Saudi Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

- 22 Januari 2024, 10:22 WIB
Bungkam 2-0 Kirgistan, Arab Saudi Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023
Bungkam 2-0 Kirgistan, Arab Saudi Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023 /REUTERS/Ibraheem Al Omari/

Cianjurpedia.com – Arab Saudi meraih tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar usai mengalahkan Kirgistan 2-0 dalam pertandingan grup F pada hari Minggu, 21 Januari 2024  di Stadion Ahmed bin Ali

Laga tersebut dua pemain Kirgistan diusir keluar lapangan karena pelanggaran keras pada para pemain Arab Saudi.

Hasil ini membawa Arab Saudi meraih enam poin di puncak Grup F sementara Thailand tertinggal dua poin di urutan kedua setelah mereka bermain imbang 0-0 dengan Oman (satu poin) sebelumnya pada hari Minggu. Sementara itu, Kirgistan berada di posisi terbawah setelah kalah dalam kedua pertandingan mereka.

Dua pemain Kirgistan Aizar Akmatov dan Kimi Merk diusir keluar lapangan di awal setiap babak dan kartu merah mengatur nada untuk sisa pertandingan saat Arab Saudi menyelesaikan pertandingan dengan 28 tembakan sementara hanya menghadapi satu.

Baca Juga: Prediksi Skor Qatar vs China di Piala Asia 2023: Susunan Pemain dan Head to Head 

Kirgistan memiliki awal mimpi buruk untuk permainan ketika bek tengah Akmatov melihat merah pada menit kesembilan untuk boot tinggi pada tulang kering Sami Al-Naji saat gelandang melaju menuju kotak.

Bek Kirgistan itu awalnya diperingatkan tetapi menerima kartu merah langsung setelah VAR turun tangan dan wasit menyaksikan tayangan ulang.

Arab Saudi mengambil waktu untuk membuat penguasaan bola dan keunggulan pemain mereka diperhitungkan tetapi setelah beberapa peluang untuk membuka skor, mereka akhirnya membuat terobosan di menit ke-35 ketika Mohamed Kanno menyerahkan umpan silang di tiang jauh.

Malam Kirgistan berubah dari buruk menjadi lebih buruk ketika Merk diusir keluar lapangan pada menit ke-52 karena tantangan sembrono pada Hassan Al-Tambakti di mana ia menangkap bek di pergelangan kaki, dengan VAR campur tangan lagi setelah gelandang itu hanya diperingatkan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x