Hasil Piala Asia 2023: Iran Singkirkan Suriah Lewat Drama Adu Penalti Tantang Jepang Di Perempat Final

- 1 Februari 2024, 09:47 WIB
Hasil Piala Asia 2023: Iran Singkirkan Suriah Lewat Drama Adu Penalti Tantang Jepang Di Perempat Final
Hasil Piala Asia 2023: Iran Singkirkan Suriah Lewat Drama Adu Penalti Tantang Jepang Di Perempat Final /REUTERS/Molly Darlington/

Cianjurpedia.com – Timnas Iran dengan bermain 10 pemain mampu meraih kemenangan atas Suriah 5-3 lewat drama adu penalti pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di  Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Rabu, 31 Januari 2024 malam WIB.

Drama adu penalti terpaksa terjadi setelah pertandingan berakhir 1-1 dan perpanjangan waktu, menyiapkan pertandingan perempat final yang mempertemukan dengan juara empat kali Jepang.

Pemain Suriah Fahd Youssef digagalkan oleh kiper Alireza Beiranvand dalam adu penalti sementara Iran mengonversi semua tendangan penalti mereka, dengan kapten Ehsan Hajsafi mencetak gol yang menentukan.

Baca Juga: Prediksi Skor Iran vs Suriah di Piala Asia 2023: Susunan Pemain, Preview, dan Head to Head 

Iran adalah salah satu dari tiga tim yang menyelesaikan babak penyisihan grup dengan poin maksimal dan debutan babak sistem gugur Suriah telah melakukannya dengan baik untuk menahan mereka sampai mereka memberi rekan-rekan Timur Tengah mereka penalti di babak pertama.

Aiham Ousou sengaja menerobos masuk ke Mehdi Taremi tanpa melakukan upaya untuk mengejar bola dan striker Iran itu melangkah untuk mengambil penalti, melepaskan tendangan penalti ke sudut kanan bawah untuk gol ketiganya di turnamen.

Tapi Suriah menyamakan kedudukan ketika Pablo Sabbag masuk sebagai pemain pengganti dan segera memenangkan penalti ketika ia mengalahkan jebakan offside dan dilanggar oleh Beiranvand, dengan Omar Khribin dengan tenang menempatkannya di rumah untuk menjadikannya 1-1.

Baca Juga: Prediksi Skor Bahrain vs Jepang di Piala Asia 2023: Susunan Pemain, Preview, dan Head to Head 

Petaka bagi timnas Iran ketika Taremi diusir keluar lapangan karena kartu kuning kedua. Setelah mendapatkan sebelumnya, Taremi melanggar Alaa Al-Dali untuk mendapatkan pemesanan lain dan mengurangi Iran menjadi 10 orang untuk menit-menit akhir dan perpanjangan waktu.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x