Arsenal Kembali Ke Jalur Perburuan Gelar, Brighton dan Aston Villa Alami Kekalahan

- 31 Januari 2024, 13:30 WIB
Arsenal Kembali Ke Jalur Perburuan Gelar, Brighton dan Aston Villa Alami Kekalahan
Arsenal Kembali Ke Jalur Perburuan Gelar, Brighton dan Aston Villa Alami Kekalahan /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com – Arsenal kembali ke jalur perburuan gelar sekaligus mengancam posisi Liverpool di puncak klasemen usai meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Nottingham Forest pada laga pertengahan pekan ke-22 Liga Inggris pada hari Rabu, 31 Januari 2024 dini hari WIB.

Sementara laga  lainya Luton Town mampu menjauh dari zona degradasi usai meraih kemenangan 4-0 dari Brighton & Hove Albion.

Selanjutnya Aston Villa yang berada di posisi keempat menderita kekalahan kandang 3-1 oleh Newcastle United, Crystal Palace bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan tim tamu Sheffield United 3-2 dan pasangan yang berjuang Fulham dan Everton bermain imbang 0-0 di Craven Cottage.

Gabriel Jesus dari Arsenal mencetak gol dan kemudian mengatur gol Bukayo Saka tujuh menit kemudian di City Ground dan meskipun kebobolan terlambat, The Gunners selamat dari penyelesaian yang menegangkan untuk naik ke tempat kedua dan dalam jarak dua poin dari pemimpin Liverpool.

Baca Juga: Prediksi Crystal Palace vs Sheffield United Di Liga Inggris: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head 

Mereka berada di 46 poin setelah 22 pertandingan dan naik di atas Manchester City, yang memiliki 43 dari 20. Liverpool memainkan pertandingan mereka di tangan Arsenal di kandang Chelsea di Anfield pada hari Rabu.

Meskipun memiliki 74% penguasaan bola dan 19 tembakan, tim The Gunners asuhan Mikel Arteta tidak memecah kebuntuan sampai menit ke-65 ketika Jesus, yang bermain meski berjuang dengan cairan di lututnya dalam persiapan pertandingan, mencetak gol dari sudut yang sangat sempit.

Ketakutan degradasi mengintai Nottingham Forest dengan tim Nuno Espirito Santo di urutan ke-16 dengan 20 poin, dua poin di atas zona degradasi.

Baca Juga: Prediksi Luton Town vs Brighton Di Liga Inggris: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head 

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x