Granada Sukses Tahan Imbang Barcelona 3-3, Yamal Sumbang 2 Gol Bagi Barca

- 12 Februari 2024, 11:15 WIB
Granada Sukses Tahan Imbang Barcelona 3-3, Yamal Sumbang 2 Gol Bagi Barca
Granada Sukses Tahan Imbang Barcelona 3-3, Yamal Sumbang 2 Gol Bagi Barca /REUTERS/Albert Gea/

Cianjurpedia.com – Dua gol pemain muda Barcelona Lamine Yamal hanya membawa timnya mendapatkan hasil imbang 3-3 dari tim yang terancam degradasi Granada  pada lanjutan Liga Spanyol pekan ke-24 yang berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, pada hari Senin, 12 Februari 2024 dini hari WIB.

Hasil ini bagi tim asuhan  Xavi Hernandez berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara La Liga dengan 51 poin, selisih lima poin di belakang Girona yang berada di posisi kedua, yang dihancurkan pada Sabtu oleh Real Madrid, pemimpin dengan 61 poin.

"Kami kehilangan dua poin dan peluang bagus untuk memangkas defisit. Granada memainkan permainan yang cerdas, mereka mendorong kami dengan keras," kata Xavi pada konferensi pers.

Baca Juga: Hasil Copa del Rey: Ahtletico Bilboa Singkirkan Barcelona Di Perempat Final Lewat Perpanjangan Waktu

Yamal membawa tuan rumah unggul setelah 14 menit dengan tap-in ke gawang kosong setelah umpan silang Joao Cancelo menemukannya di tiang jauh. Granada menyamakan kedudukan dua menit sebelum turun minum berkat tendangan voli kuat Ricard Sanchez ke sudut atas.

Tim tamu meraih keunggulan pada menit ke-60 dengan penyelesaian mudah oleh Facundo Pellistri sebelum Robert Lewandowski menjadikannya 2-2 saat ia mencetak gol dari umpan Ilkay Gundogan tiga menit kemudian.

Ignasi Miquel mengembalikan keunggulan Granada dengan sundulan yang menjulang tinggi pada menit ke-66, tetapi Yamal menyamakan kedudukan lagi dengan serangan jarak jauh untuk yang kedua malam itu sepuluh menit dari waktu.

Baca Juga: Hajar Barcelona 4-1, Real Madrid Raih Gelar Piala Super Spanyol

"Ini adalah kesempatan lain yang terlewatkan tetapi kami harus terus bekerja. Saat ini saya lebih memikirkan hasil imbang dan fakta bahwa kami kehilangan dua poin daripada tentang penampilan saya," kata Yamal yang berusia 16 tahun kepada Movistar.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x