Gol Tunggal Theo Hernandez Bawa AC Milan Tempel Ketat Inter Milan Di Puncak

- 12 Februari 2024, 08:56 WIB
Gol Tunggal Theo Hernandez Bawa AC Milan Tempel Ketat Inter Milan Di Puncak
Gol Tunggal Theo Hernandez Bawa AC Milan Tempel Ketat Inter Milan Di Puncak /REUTERS/Claudia Greco/

Cianjurpedia.com – Gol satu-satunya Theo Hernandez di babak pertama memastikan kemenangan 1-0 bagi AC Milan atas juara bertahan Napoli pada lanjutan Liga Italia Serie A di San Siro pada hari Senin, 12 Februari 2024 dini hari WIB.

Kemenangan ini juga  menjadikan tim asuhna Stefano Pioli tetap tak terkalahkan di Serie A sejak pergantian tahun.

Terciptanya gol tunggal Bek Prancis mampu mengontrol umpan brilian dari Rafael Leao di tepi kotak penalti dan mengirimkannya rendah melewati kiper Napoli Pierluigi Gollini untuk memberi Milan keunggulan pada menit ke-25.

AC Milan meraih delapan poin di belakang pemimpin klasemen Inter Milan dan terpaut satu poin dari Juventus di urutan kedua, yang keduanya memiliki satu pertandingan di tangan.

Baca Juga: Diwarnai Racisme, AC Milan Menang Dramatis 3-2 Atas Udinese

"Kami bekerja sangat baik di babak pertama, kemudian di babak kedua kami kehilangan jarak, tetapi kami tidak bisa membayangkan tidak kebobolan apa pun dari Napoli, yang memiliki banyak kualitas," kata Pioli pada konferensi pers.

Sisi Walter Mazzarri, kesembilan dengan 35 poin, melakukan perjalanan ke Milan tanpa striker Victor Osimhen, yang pada saat yang sama bermain dengan Nigeria melawan Pantai Gading di final Piala Afrika.

Pioli, sementara itu, harus membuat perubahan awal ketika bek Davide Calabria dipaksa keluar dengan masalah adduktor, pelatih mengkonfirmasi setelah pertandingan, dan Alessandro Florenzi masuk menggantikan kapten Milan pada menit ke-37.

Dengan manajer Italia Luciano Spalletti menonton dari tribun, Napoli memiliki peluang awal ketika Khvicha Kvaratskhelia mengarahkan bola ke depan Giovanni Simeone di dalam kotak penalti tetapi pemain Argentina itu menjatuhkannya melebar dengan sentuhan pertamanya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x