Hasil Europ League: Loftus-Cheek Bawa Peluang Milan Lolos, Qarabag Bikin Kejutan

- 16 Februari 2024, 16:00 WIB
Loftus-Cheek Bawa Peluang Milan Lolos, Qarabag Bikin Kejutan
Loftus-Cheek Bawa Peluang Milan Lolos, Qarabag Bikin Kejutan /REUTERS/Claudia Greco/

 

Cianjurpedia.com – Tiga gol Ruben Loftus-Cheek Rafael Leao membuka peluang AC Milan lolos usai meraih kemenangan kandang 3-0 atas klub Prancis Stade Rennais di leg pertama pertandingan playoff Liga Europa mereka pada hari Jumat, 16 Februari 2024 dini hari WIB.

AC Milan, yang tampil di UEFA Europa League setelah finis ketiga di grup Liga Champions mereka, mungkin telah membukukan kemenangan yang lebih meyakinkan jika bukan karena pertahanan yang putus asa tetapi masih akan memimpin ke leg kedua minggu depan.

Sementara itu, Qarabag tampil mengejutkan saat mereka meraih kemenangan 4-2 atas tuan rumah Sporting Braga membuka peluang untuk mencapai babak 16 besar.

Baca Juga: Prediksi Skor Torino vs Lecce di Liga Italia: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head 

Selanjutya pertandingan kickoff akhir lainnya, pemain depan veteran Argentina Angel di Maria mengonversi dua penalti saat Benfica mengalahkan tim Prancis Toulouse 2-1 dan pertandingan kandang Racing Lens dengan Freiburg Jerman berakhir tanpa gol.

Loftus-Cheek mengarahkan umpan silang Alessandro Florenzi ke gawang untuk pembuka menit ke-32 Milan dan bereaksi paling cepat dua menit memasuki babak kedua dengan sundulan menyelam setelah kiper veteran klub Prancis Steve Mandanda menangkis tembakan.

Leao bermain satu-dua yang terampil dengan Theo Hernandez untuk menjadikannya 3-0 di menit ke-52 saat Milan mendominasi pertandingan di San Siro.

Baca Juga: Prediksi Villarreal vs Getafe Di Liga Spanyol: Skor, Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Di Braga, tim tuan rumah memberikan penalti yang diselipkan Marko Jankovic untuk Qarabag pada menit ke-21 setelah Victor Gomez melanggar Elvin Jafarguliyev, tetapi mereka menyamakan kedudukan sebelum turun minum ketika Simon Banza memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x