KFA Resmi Pecat Klinsmann, Mantan Pemain Hong Myung Bo Dipertimbangkan Jadi Penggantinya

- 16 Februari 2024, 16:06 WIB
KFA Resmi Pecat Klinsmann, Mantan Pemain Hong Myung-bo Dipertimbangkan Jadi Penggantinya
KFA Resmi Pecat Klinsmann, Mantan Pemain Hong Myung-bo Dipertimbangkan Jadi Penggantinya /REUTERS/Thaier Al-Sudani/ File Photo/

 

Cianjurpedia.com – Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka resmi telah memecat pelatih tim nasional Juergen Klinsmann setelah tersingkir di semifinal Piala Asia dan di tengah kritik terhadap kepemimpinannya.

Reuters melaporkan Komite Tim Nasional, sebuah badan penasihat KFA, telah merekomendasikan pemecatan Klinsmann pada hari Kamis, dengan Direktur Teknis KFA Hwangbo Kwan mengatakan ada "berbagai alasan" untuk meragukan kemampuannya untuk menjalankan kepemimpinan atas tim.

Tersingkirnya Korea Selatan dari Piala Asia menyusul kekalahan 2-0 dari Yordania di semifinal bulan ini, yang memperpanjang penantian 64 tahun mereka untuk gelar ketiga, menyebabkan seruan dari para penggemar dan beberapa politisi untuk pemecatan pria berusia 59 tahun itu.

Presiden KFA Chung Mong-gyu mengatakan masa jabatan Klinsmann jauh dari harapan.

Baca Juga: Hasil Europ League: Loftus-Cheek Bawa Peluang Milan Lolos, Qarabag Bikin Kejutan

"Pelatih Klinsmann gagal menunjukkan kepemimpinan yang kami harapkan dari pelatih tim nasional, termasuk manajemen permainan, manajemen pemain dan sikap kerja, yang meningkatkan daya saing tim nasional," kata Chung kepada wartawan.

Popularitas Klinsmann di Korea menurun tajam selama Piala Asia, dengan banyak yang mengkritik sikapnya setelah ia terlihat tersenyum meskipun penampilan buruk dari timnya.

Kepemimpinan Jerman juga dipertanyakan setelah pertengkaran antara pemain pada malam semifinal meninggalkan kapten Son Heung-min dengan jari terkilir.

Penyerang Tottenham Hotspur itu bermain melawan Jordan dengan telunjuk dan jari tengah tangan kanannya diikat.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x