Hasil Liga Champions: Manchester City Lolos Ke Perempatfinal Singkirkan FC Copenhagen 3-1

- 7 Maret 2024, 09:08 WIB
Hasil Liga Champions: Manchester City Lolos Ke Perempatfinal Singkirkan FC Copenhagen 3-1
Hasil Liga Champions: Manchester City Lolos Ke Perempatfinal Singkirkan FC Copenhagen 3-1 /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com – Juara bertahan Manchester City akhirnya melaju ke perempat final Liga Champions untuk musim ketujuh berturut-turut lewat kemenangan 3-1 atas FC Copenhagen laga  leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Etihad Stadium pada hari Kamis, 7 Maret 2024 dini hari WIB. Kemenangan mudah Manchester City menjadikan kemenangan agregat 6-2.

ManchesterCity, yang memulai pertandingan dengan keunggulan dua gol lewat  gol babak pertama yang dicetak Manuel Akanji, Julian Alvarez dan Erling Haaland.

Laga kali manajer Pep Guardiola mengistirahatkan pemain kunci termasuk Kevin De Bruyne dan Phil Foden, membuat tujuh perubahan pada timnya yang mengalahkan Manchester United 3-1 dalam derby liga Minggu lalu.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Kembali Dimainkan Kylian Mbappe Bawa PSG Lolos Ke Perempatfinal

Manchester City satu poin di belakang Liverpool dan satu poin di depan Arsenal setelah 27 pertandingan liga dalam perburuan gelar yang ketat. Mereka juga berada di tengah-tengah Piala FA, dengan perempat final melawan Newcastle United pada 16 Maret.

"Untuk menjadi bagian dari gelar, kami membutuhkan semua orang," kata Guardiola. "Untuk satu tahun lagi kami berada di delapan tim terbaik di Eropa. Sangat senang kami masih berada di semua kompetisi."

Akanji mencetak gol dengan peluang pertama City, melakukan tendangan voli di sudut Alvarez pada menit kelima.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Duet Harry Kane dan Muller Bawa Bayern Munich Lolos Ke Perempatfinal

Alvarez mencetak golnya sendiri empat menit kemudian, berkat kiper bencana oleh Kamil Grabara, yang membiarkan tembakan penyerang City lolos dari tangannya beberapa detik setelah Rodri melakukan ping upaya dari mistar gawang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x