Sah Duel Classico Persib vs Persija Jakart Tanpa Penonton Usai Banding Ditolak PSSI

- 8 Maret 2024, 19:51 WIB
Sah Duel Classico Persib vs Persija Jakart Tanpa Penonton Usai Banding Ditolak PSSI
Sah Duel Classico Persib vs Persija Jakart Tanpa Penonton Usai Banding Ditolak PSSI /Instagram/@liga1match

Cianjurpedia.com – Duel klasik pekan ke-28 BRI Liga 1 antara tuan rumah Persib melawan Persija yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Sabtu, 9 Maret 2024, pukul 15.00 WIB agar ditetapkan disaksikan penonton tetap ditolak oleh Komite Banding PSSI.

Komite Banding PSSI memutuskan menolak permohonan dan alasan banding Persib bernomor 05/DIR-PBB/III/2024 tertanggal 3 Maret 2024, serta menguatkan Keputusan Komite Disiplin PSSI Nomor: 191/L1/SK/KD-PSSI/III/2024 tertanggal 1 Maret 2024.

Keputusan Komite Banding PSSI diputuskan melalui surat bernomor 008/KEP/KB/BRI-LIGA 1/III/2024 Tentang Banding Atas Sanksi Disiplin Terhadap Klub Persib Bandung yang baru kami terima hari ini, Jum’at, 8 Maret 2024 (H-1 menjelang pertandingan),

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Bantai RANS Nusantara 4-0, Persib Tempel Ketat Borneo FC

Komite Banding PSSI di poin 5 memperoleh adanya fakta hukum pada tanggal 27 Februari 2024 di luar perimeter stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung telah terjadi kerusuhan antara suporter Persib dan PSIS Semarang setelah selesai pertandingan.

Selanjutnya pada poin 7, Komite Banding PSSI juga menyebutkan bahwa meskipun terjadinya kerusuhan tersebut tidak dapat dilepaskan dari kehadiran suporter PSIS Semarang, tetapi suporter Persib yang bentrok dengan melakukan kerusuhan terhadap suporter PSIS Semarang tidak dapat dijadikan pembenaran atas pelanggaran yang dilakukan oleh suporter PSIS Semarang. Dengan kata lain, kesalahan suporter PSIS Semarang tidak menghapus kesalahan suporter Persib Bandung.

“Tentu saja kami sangat menyayangkan keputusan dari Komite Banding PSSI tersebut. Kami juga mengecam tindakan oknum-oknum suporter yang tidak bertanggung jawab, karena sangat sangat merugikan, bukan hanya Persib, tetapi Bobotoh yang antusias ingin menyaksikan pertandingan ini.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Mantap! Persib Tembus Posisi Kedua Usai Bungkam PSIS Semarang 3-0

Namun, sebagai klub profesional dan juga salah satu peserta kompetisi Liga 1, Persib wajib mematuhi dan menghormati keputusan yang telah diambil oleh Komite Banding PSSI tersebut.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x