Bikin Patah Hati Liverpool, Xabi Alonso Putuskan Tetap Menjadi Manajer Bayer Leverkusen

- 29 Maret 2024, 22:14 WIB
Bikin Patah Hati Liverpool, Xabi Alonso Putuskan Tetap Menjadi Manajer Bayer Leverkusen
Bikin Patah Hati Liverpool, Xabi Alonso Putuskan Tetap Menjadi Manajer Bayer Leverkusen /Foto: REUTERS/Heiko Becker

Cianjurpedia.com – Manajer Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengakhiri spekulasi tentang kemungkinan pindah ke salah satu mantan klubnya Liverpool atau Bayern Munich di akhir musim ketika pelatih asal Spanyol itu mengatakan pada hari Jumat bahwa ia berkomitmen untuk tetap bersama para pemimpin Bundesliga.

Dilansir dari Reuters, Xabi Alonso, yang memiliki kontrak dengan Leverkusen hingga 2026, telah menjadi pembicaraan di Eropa dan target yang dilaporkan untuk klub-klub top setelah memimpin timnya melalui musim tak terkalahkan sambil menantang tiga trofi.

"Ini adalah musim dengan banyak spekulasi mengenai masa depan saya. Kami memiliki banyak pertandingan, kami sibuk dan fokus. Saya menggunakan jeda internasional untuk merefleksikan diri dengan lebih baik dan mengambil keputusan," kata Alonso kepada wartawan.

Baca Juga: Liverpool Intensif Dekati Manajer Bayer Leverkusen Xabi Alonso Gantikan Jurgen Klopp

"Minggu lalu saya mengadakan pertemuan (dengan pejabat klub) dan memberi tahu mereka tentang keputusan untuk terus menjadi pelatih Bayer Leverkusen. Saya merasa ini adalah tempat yang tepat bagi saya sebagai pelatih muda."

Xabi Alonso telah dikaitkan dengan pekerjaan Liverpool dan Bayern, dengan kedua pelatih mereka pergi pada akhir musim.

Pada bulan Januari, bos Liverpool Juergen Klopp mengumumkan keputusannya untuk mundur dari posisinya pada akhir kampanye saat ini sementara Bayern mengatakan mereka mempersingkat tugas Thomas Tuchel meskipun ada kontrak hingga 2025.

Baca Juga: Xabi Alonso Jadi Pilihan Utama Real Madrid Gantikan Carlo Ancelotti Tahun Depan

"Tidak benar bagi saya untuk berbicara tentang klub lain dalam situasi ini. Mereka adalah klub yang saya hormati, saya bermain di sana, saya memiliki hubungan yang kuat dengan mereka, tetapi tidak benar bagi saya untuk berbicara tentang mereka sekarang," tambah Alonso.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x