Liverpool Intensif Dekati Manajer Bayer Leverkusen Xabi Alonso Gantikan Jurgen Klopp

- 9 Februari 2024, 12:58 WIB
Liverpool Intensif Dekati Manajer Bayer Leverkusen Xabi Alonso Gantikan Jurgen Klopp
Liverpool Intensif Dekati Manajer Bayer Leverkusen Xabi Alonso Gantikan Jurgen Klopp /REUTERS/Thilo Schmuelgen/File Photo/

Cianjurpedia.com – Liverpool dilaporkan telah melakukan kontak dengan manajer Bayer Leverkusen Xabi Alonso untuk membahas kemungkinan menggantikan Jurgen Klopp sebagai manajer.

Dilansir dari Sportmole, Dua minggu yang lalu, The Reds dikagetkan oleh pengumuman bahwa Jurgen Klopp akan mengundurkan diri dari jabatannya pada akhir musim setelah delapan setengah tahun yang mengesankan di Anfield.

Xabu Alonso sejak itu muncul sebagai favorit menjadi pengganti sebagai menajer Liverpool dan kembali ke klub tempat ia menghabiskan lima tahun sebagai pemain antara 2004 dan 2009.

Pemain berusia 42 tahun itu telah meningkatkan profilnya di sirkuit manajerial selama 16 bulan bertugas di Leverkusen, yang telah berubah dari perjuangkan papan tengah menjadi penantang gelar di Bundesliga selama masa bimbingannya.

Baca Juga: Xabi Alonso Jadi Pilihan Utama Real Madrid Gantikan Carlo Ancelotti Tahun Depan

Tercatat Xabu Alonso telah memenangkan 43 dari 67 pertandingannya yang bertanggung jawab atas Bayer Leverkusen di semua kompetisi dan telah berhasil memimpin klub dalam 30 pertandingan tak terkalahkan yang luar biasa musim ini – rekor terpanjang kedua dalam sejarah sepak bola Jerman.

Pembalap Spanyol itu menanggapi desas-desus tentang kemungkinan kembali ke Liverpool tak lama setelah pengumuman Jurgen Klopp dan bersikeras bahwa dia tetap "sangat bahagia" di Leverkusen, di mana dia terikat kontrak hingga Juni 2026.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Liverpool telah berencana untuk berbicara dengan Alonso untuk 'memastikan minatnya' sebelum menghubungi Leverkusen.

Sekarang, Foot Mercato melaporkan bahwa Merseysiders telah membuat kontrak dengan Alonso, yang dianggap sebagai target utama klub untuk menggantikan Jurgen Klopp.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x