Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Usai Bungkam Luton Town 2-0

- 4 April 2024, 05:56 WIB
Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Usai Bungkam Luton Town
Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Usai Bungkam Luton Town /Reuters/Paul Childs/

Cianjurpedia.com – Arsenal kembali ke puncak Liga Premier menggeser Liverpool usai meraih kemenangan 2-0 atas Luton Town yang terancam degradasi demikian Hasil Liga Inggris pekan ke-30 pada hari Kamis, 4 April 2024 WIB.

Kapten Martin Odegaard membuka skor setelah 24 menit dan gol bunuh diri oleh Daiki Hashioka setelah kerja bagus oleh Emile Smith Rowe membuat tuan rumah memegang kendali kuat pada babak pertama.

Tim asuhan Mikel Arteta kembali memuncaki klasemen sementara dengan 68 poin dari 30 pertandingan meskipun Liverpool akan berpeluang menggeser kembali dengan 67 poin, dapat kembali ke puncak dengan pertandingan kandang melawan Sheffield United pada Kamis.

Baca Juga: Gol Tunggal Kylian Mbappe Antar PSG Ke Final Piala Perancis

Sementara itu, Manchester City juga memiliki 67 poin dari 30 pertandingan setelah kemenangan 4-1 atas Aston Villa pada hari Rabu.

Mikel Arteta memilih untuk mengocok paketnya dengan Declan Rice di bangku cadangan dan Bukayo Saka tidak terlibat sementara Smith Rowe, Reiss Nelson dan Thomas Partey semuanya diberi starter. Tapi timnya menunjukkan kekuatan mereka secara mendalam untuk melaju menuju kemenangan.

Luton Town, kehilangan beberapa pemain kunci, memiliki momen mereka tetapi tetap berada di urutan ketiga terbawah dengan 22 poin dari 31 pertandingan, tiga di belakang Nottingham Forest yang berada di urutan ke-17.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Hajar Fulham 3-1, Nottingham Forest Jauhi Zona Degradasi

Kebuntuan 0-0 Arsenal di juara Manchester City akhir pekan lalu membuktikan bahwa mereka memiliki ketahanan untuk melangkah jauh dalam pertarungan gelar tiga arah.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x