Juventus Buka Peluang Lolos Ke Final Coppa Italia Usai Membungkam Lazio 2-0

- 4 April 2024, 03:00 WIB
Juventus Buka Peluang Lolos Ke Final Coppa Italia Usai Membungkam Lazio 2-0
Juventus Buka Peluang Lolos Ke Final Coppa Italia Usai Membungkam Lazio 2-0 /REUTERS/Massimo Pinca/

Cianjurpedia.com – Juventus membuka peluang lolos ke final usai menakluk Lazio dengan 2-0 di leg pertama semifinal Coppa Italia Allianz Stadium, Turin pada hari Rabu, 3 April 2024 dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Juventus lewat pemain depan Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic keduanya mencetak gol di babak kedua.

Kemenangan itu membuat Juventus semakin dekat ke final ke-22 mereka di piala, yang telah mereka menangkan dengan rekor 14 kali.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Hajar Fulham 3-1, Nottingham Forest Jauhi Zona Degradasi

Juventus bisa saja membuka skor di awal pertandingan ketika mereka mendapat hadiah penalti karena pelanggaran Matias Vecino terhadap bek Andrea Cambiaso tetapi wasit membatalkan keputusannya setelah pemeriksaan VAR menunjukkan bahwa bek kanan Juve itu offside.

Lazio, yang kehilangan striker Mattia Zaccagni karena cedera pada menit ke-14, terlihat lebih baik di babak pertama, menekan peluang sementara mereka memegang lebih banyak penguasaan bola.

Tetapi tim tamu, yang pada hari Sabtu mengalahkan Juve 1-0 di kandang sendiri di Serie A dengan gol terakhir, berjuang untuk presisi dan Chiesa akhirnya memberi Juventus keunggulan lima menit setelah jeda.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspurs Gagal Tembus Di Empat Besar Usai Ditahan Imbang 1-1 West Ham

Gol itu memicu Juventus menjadi hidup dan Vlahovic menggandakan keunggulan mereka di menit ke-64, mencetak gol ke sudut jauh bawah.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x