Hasil Liga Inggris: Hattrick Phil Foden Bawa Manchester City Jaga Asa Pertahankan Gelar

- 4 April 2024, 09:19 WIB
Hasil Liga Inggris: Hattrick Phil Foden Bawa Manchester City Jaga Asa Pertahankan Gelar
Hasil Liga Inggris: Hattrick Phil Foden Bawa Manchester City Jaga Asa Pertahankan Gelar /Reuters/Jason Cairnduf/

Cianjurpedia.com – Gol hattrick Phil Foden membawa Manchester City menghancurkan Aston Villa 4-1 sekaligus menjaga asa mempertahankan gelar Liga Premier demikian Hasil Liga Inggris pada hari Kamis, 4 April 2024 dini hari WIB.

Hasil ini Arsenal menggeser Liverpool di posisi puncak klasemen dengan 68 poin dengan kemenangan 2-0 atas Luton Town dan City berada di urutan ketiga, sejajar dengan 67 poin dengan Liverpool yang dapat kembali ke puncak dengan kemenangan kandang atas Sheffield United pada Kamis.

"Jelas, saya hanya mencintai sepak bola saya saat ini," kata Foden kepada TNT Sports. "Saya hanya bermain dengan senyum di wajah saya dan mencoba membantu tim karena saya tahu saya mampu mencetak gol. Dan saya pikir hari ini saya menunjukkan itu. Jadi saya senang."

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Puncaki Klasemen Usai Bungkam Luton Town 2-0

Kemenangan Manchester City adalah yang pertama atas tim lima besar di liga musim ini.

The Citizen mendominasi penguasaan bola sejak kickoff dan memimpin pada menit ke-11 ketika Rodri menyodok umpan silang Jeremy Doku.

Aston Villa membungkam penonton tuan rumah, bagaimanapun, ketika Jhon Duran yang berusia 20 tahun masuk ke sudut jauh setelah satu-dua yang rapi dengan Morgan Rogers di menit ke-20.

Dengan pencetak gol terbanyak liga City Erling Haaland sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan, bagaimanapun, Foden mulai bekerja, menemukan celah di dinding Villa dengan tendangan bebas yang luar biasa tepat sebelum turun minum.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Hajar Fulham 3-1, Nottingham Forest Jauhi Zona Degradasi

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x