Belgia Rebut Satu Tiket ke Semifinal Menang atas Denmark  4-2

- 19 November 2020, 09:40 WIB
Timnas Belgia UEFA Nations League 2020
Timnas Belgia UEFA Nations League 2020 /twitter/@uefa2020/

Cianjurpedia.com –

Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Den Dreef pada, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB. Tuan rumah sudah unggul saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat tendangan keras Youri Tielemans yang meluncur ke gawang Denmark. Belgia unggul 1-0.

Baca Juga: Italia Lolos ke Semifinal UEFA Nations League Usai Taklukan Bosnia 2-0

Pada menit ke-17 Denmark berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Jonas Wind yang memanfaatkan bola rebound dan tidak bisa diantisipasi kipper Thibaut Courtois. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua masing-masing tim saling menyerang ke daerah pertahanan. Barulah pada menit ke-57 Belgia menambah keunggulan lewat tendangan kaki kanan Lukaku yang memanfaatkan umpan terobosan Kevin de Bruyne. 2-1 untuk keunggulan Belgia.

Selang dua menit gol kembali dicetak Lukaku dengan sundulan kepala berkat umpan silang yang diberikan Thorgan Hazard. Belgia menjauh skor menjadi 3-1

Di menit ke-86 kiper Courtoi melakukan blunder hingga menghasilkan gol bunuh diri. Coutrois gagal mengantisipasi bola backpass dari Nacer Chadli. Denmark memperkecil ketinggalan skor 3-2.

Baca Juga: Belanda Gagal ke Semifinal Walaupun Taklukkan Polandia 2-1

Denmark kembali menjauh berkat tendangan Kevin de Bruyne di menit ke-87 setelah menerima umpan Thomas Foket dari sisi kanan pertahanan Denmark.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x