Hasil Pertandingan Liga Champions Dortmund vs Manchester City, Dua Gol Mahrez dan Foden Bawa City Lolos ke Sem

- 15 April 2021, 12:57 WIB
Riyad Mahrez dari Manchester City beraksi dengan Marwin Hitz  di Liga Champions di Leg Kedua Perempat Final laga antara Borussia Dortmund vs Manchester City di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada 14 April 2021
Riyad Mahrez dari Manchester City beraksi dengan Marwin Hitz di Liga Champions di Leg Kedua Perempat Final laga antara Borussia Dortmund vs Manchester City di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada 14 April 2021 /REUTERS/Ina Fassbender

Cianjurpedia.com – Manchester City berhasil melaju ke babak semifinal Liga Champions usai menaklukan Borussia Dortmund dengan skor 2-1 pada pertandingan leg kedua di Signal Iduna Park pada Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini The Citizens tercatat mencapai semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir.

Phil Foden yang mencetak  gol kemenangan menjadi 2-1 pada menit ke-76 yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah sebelumnya gol yang dicetak Riyad Mahrez lewat penalti pada menit ke-55 untuk mengamankan kemenangan agregat 4-2.

"Ini sangat berarti, klub ini tim ini layak mendapatkannya," kata gelandang City Ilkay Gundogan. "Kami bersyukur karena berada di kompetisi yang hebat, mencapai semifinal untuk pertama kalinya bersama tim ini.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Champions Real Madrid Lolos Liverpool Tersingkir

Baca Juga: Hasil Liga Champions Paris St.Germain vs Bayern Munich, PSG Singkirkan Juara Bertahan Bayern Munich Walau Kala

"Borussia ini memiliki banyak kualitas," katanya. "Pada hari yang baik mereka bisa mengalahkan semua orang. Ini tentang tetap dalam permainan, sikap, kepribadian, terutama dalam tahap kompetisi itu."

Dortmund unggul lebih dulu lewat striker Erling Haaland mengejar umpan silang dan memberikan umpan ke Jude Bellingham. Bellingham meneruskan dengan tendangan ke sudut atas gawang City pada menit ke-15. 1-0 Dortmund memimpin.

Dilansir dari Reuters, City yang tersingkir di perempat final kompetisi dalam tiga tahun sebelumnya, akan menghadapi Paris St Germain di semifinal setelah juara Prancis itu menumbangkan pemegang Bayern Munich dengan kemenangan agregat 3-3 pada hari Selasa.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x