Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia: Makedonia Utara Memastikan Lolos Ke Babak Play Off

- 15 November 2021, 09:42 WIB
Pelatih Makedonia Utara Blagoja Milevski merayakan dengan pemain setelah pertandingan di Piala Dunia pada babak Kualifikasi UEFA Grup J laga antara Makedonia Utara vs Islandia di Toshe Proeski Arena, Skopje, Makedonia Utara - 14 November
Pelatih Makedonia Utara Blagoja Milevski merayakan dengan pemain setelah pertandingan di Piala Dunia pada babak Kualifikasi UEFA Grup J laga antara Makedonia Utara vs Islandia di Toshe Proeski Arena, Skopje, Makedonia Utara - 14 November /REUTERS / Ognen Teofilovski

 

Cianjurpedia.com – Timnas Makedonia Utara memastikan tempat playoff Kualifikasi Piala Dunia dengan kemenangan 3-1 atas Islandia  pada hari Senin, 15 November dini WIB.

Makedonia Utara menjamu Islandia di Stadion Toshe Proeski Arena, Skopje mampu mengamankan  tempat runner-up klasemen di Grup J.

Dengan hasil ini Makedonia Utara mampu meraih 18 poin dari 10 pertandingan selisih satu poin dari Rumania yang berada di posisi ketiga dimana disaat bersamaan mampu meraih kemenangan 2-0 atas Lichtenstein.

Juara grup timnas Jerman (27 poin), yang sebelumnya meraih kualifikasi otomatis untuk turnamen tahun depan di Qatar, mengakhiri kampanye mereka dengan kemenangan 4-1 di Armenia.

Baca Juga: Rangkuman Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia: Prancis Lolos Ke Final Usai Mencukur Kazhakstan 8-0

Ezgjan Alioski membuka keunggulan untuk Makedonia Utara pada menit ketujuh dan memiliki andil gol kedua tim tuan rumah di babak kedua setelah Jon Thorsteinsson menyamakan kedudukan untuk Islandia.

Makedonia Utara memiliki peluang lewat Alioski yang melepaskan tembakan keras dari sudut sempit dan disambat oleh Aleksandar Trajkovski namun tendangannya masih belum memenuhi sasaran.

Pada menit ke-40 Darko Churlinov  nyaris menambah gol untuk  tuan rumah jika tendangannya tidak dianulir wasit karena terjebak offside berdasarkan pemeriksaan VAR.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E: Wales ke Babak Playoff  dan Belgia Lolos ke Final

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x