Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia: Gol Terlambat Alvaro Morata Pastikan Spanyol Lolos

- 15 November 2021, 11:16 WIB
Pemain Spanyol merayakan setelah lolos ke Piala Dunia Qatar 2022  di Piala Dunia pada babak Kualifikasi UEFA  Grup B laga antara Spanyol vs Swedia di  Estadio de La Cartuja, Seville, Spanyol - 14 November 2021
Pemain Spanyol merayakan setelah lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 di Piala Dunia pada babak Kualifikasi UEFA Grup B laga antara Spanyol vs Swedia di Estadio de La Cartuja, Seville, Spanyol - 14 November 2021 /REUTERS/Marcelo Del Pozo

Cianjurpedia.com – Gol terlambat Alvaro Morata memastikan Spanyol ke final Piala Dunia usai menang tipis 1-0 atas Swedia di lag Kualifikasi Piala Dunia  pada hari Senin, 15 November dini WIB.

Spanyol menjamu Swedia di Estadio de La Cartuja, Sevilla mampu mengamankan  tempat sebagai juara Grup klasemen di Grup B.

Dengan hasil ini Spanyol mampu meraih 19 poin dari 10 pertandingan selisih empat poin dari Swedia yang berada di posisi kedua dengan 15 poin.

Timna Swedia masih bisa lolos melalui babak playoff yang berlansung pada bulan Maret 2022.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia: Makedonia Utara Memastikan Lolos Ke Babak Play Off

"Saya merasakan lebih banyak tekanan sekarang di Euro," kata manajer Spanyol Luis Enrique, yang timnya mengalami kekalahan dari Italia melalui adu penalti di semifinal Kejuaraan Eropa tahun ini.

"Kami mencoba untuk bekerja banyak di sisi mental, selalu berusaha untuk tetap positif dan para pemain merespon dengan baik.”

“ Saya sangat bangga dengan mereka dan bagaimana mereka merespons,”tutur Luis Enrique.

Timna Spanyol pada laga tersebut bermain di depan 52.000 penggemar di stadion La Cartuja dan mampu menjaga rekor tidak pernah kalah pada pertandingan kandang di kualifikasi Piala Dunia di Sevila.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x