Ukraina Jaga Harapan Lolos Ke Piala Dunia Usai Tumbangkan Skotlandia 3-1

- 2 Juni 2022, 20:34 WIB
Piala Dunia babak Kualifikasi UEFA, Semi Final Play-off kontra Skotlandia vs Ukraina di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Inggris pada 1 Juni 2022 Ukraina merayakan dan memuji penggemar mereka setelah pertandingan
Piala Dunia babak Kualifikasi UEFA, Semi Final Play-off kontra Skotlandia vs Ukraina di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Inggris pada 1 Juni 2022 Ukraina merayakan dan memuji penggemar mereka setelah pertandingan /Action Images via Reuters/Lee Smith/

Cianjurpedia.com – Ukraina tetap menjaga harapan serta impian mereka untuk mencapai final Piala Dunia dengan menumbangkan Skotlandia 3-1 dalam babak playoff di Hampden Park pada hari Rabu waktu setempat.

Selanjutnya Ukraina akan menghadapi Wales pada hari Minggu di Cardiff dengan pemenangnya akan  mengambil tiket di final November di Qatar.

Sebaliknya kekalahan ini membuat Skotlandia tetap tanpa penampilan di Piala Dunia sejak 1998.

Dilansir dari Reuters, bagi Skotlandia itu adalah akhir yang pahit bagi harapan mereka untuk penampilan Piala Dunia pertama dalam 24 tahun.

Baca Juga: Ikuti Jejak Pogba dan Lingard, Juan Mata Resmi Tinggalkan Manchester United Akhir Bulan

Gol-gol dari Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk telah membuat Ukraina yang percaya diri dan dominan unggul 2-0 sebelum Callum McGregor membalaskan satu gol untuk Skotlandia pada menit ke-79.

Gol itu membangkitkan kepercayaan ke Skotlandia yang menerapkan beberapa tekanan terlambat tetapi jauh ke dalam waktu tambahan pemain pengganti Artem Dovbyk menyelesaikan serangan balik untuk mengamankan kemenangan.

Pelatih Ukraina yang terkuras secara emosional Oleksandr Petrakov mengatakan timnya telah bermain untuk semua orang yang berjuang di rumah.

Baca Juga: Paul Pogba Pamit Kepada Fans Lewat Medsos Untuk Tinggalkan Manchester United Musim Panas Ini

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x