Hasil Vollleyball Nations League (VNL) 2022:  Italia Rebut Gelar Juara Perdana Dan Serbia Raih Medali Pertama

- 18 Juli 2022, 11:59 WIB
Hasil Vollleyball Nations League (VNL) 2022:  Italia Rebut Gelar Juara Perdana Dan Serbia Raih Medali Pertama
Hasil Vollleyball Nations League (VNL) 2022:  Italia Rebut Gelar Juara Perdana Dan Serbia Raih Medali Pertama /Instagram @legavolleyfemminile

Cianjupedia.com – Tim voli putri Italia akhirnya sukses meraih gelar juara Vollley Nations League 2022 untuk pertama kalinya usai membungkam perlawanan Brazil dengan skor telak.

Di babak final hari Minggu di Ankara, Italia berhasil memetik kemenangan 3-0 (25-23, 25-22, 25-22) atas Brazil dan sekaligus membuat tim Amerika Selatan tersebut kembali harus puas meraih peringkat runner up untuk ketiga kali berturut-turut.

Laga sebelum babak final di hari yang sama, Serbia sukses meriah gelar perdananya atau meraih medali perunggu di VNL pertama mereka.

Serbia mampu bangkit kembali dari kekalahan semifinal mereka dari Brazill pada hari Sabtu dan meraih kemenangan 3-0 (27-25, 25-17, 26-24) dengan susah payah atas tuan rumah Finals Turki.

Baca Juga: Hasil Vollleyball Nations League (VNL) 2022: Final Pertama Italia Berebut Gelar Melawan Brazil

Laga final tersebut kembali opposite bintang Italia, Paola Egonu menjadi pengumpul poin terbanyak untuk timnya

Kali ini Paola Egonu berhasil mengumpulkan 21 poin, termasuk tiga blok, menuju kemenangan tiga set. Selanjuntya pemukul luar Caterina Bosetti menambahkan 11 lainnya.

Disisi tim Brazil, Kisy Nascimento menjadi pencetak terbanyak dengan 14 poin, diikuti oleh kapten Gabriela Guimaraes dengan 11 poin.

Lima poin, termasuk tiga mematikan oleh Egonu dan satu blok oleh tengah Cristina Chirichella, membantu Italia membuka keunggulan awal 10-3 di set pertama.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x