Hasil Volleyball Nations League (VNL) 2022: Amerika Serikat Juara Grup, Thailand Sah Lolos Perempat Final

- 4 Juli 2022, 12:08 WIB
Hasil Pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022: Amerika Serikat Juara Grup, Thailand Sah Lolos Perempat final
Hasil Pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022: Amerika Serikat Juara Grup, Thailand Sah Lolos Perempat final /O Channel Tv/Tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Juara Asia dua kali, Thailand akhinya mengamankan tiket terakhir menyingkirkan Jerman untuk tampil di  Final Women's Volleyball Nations League 2022 pada hari Minggu, usai empat pertarungan memperebutkan tempat di perempat final selesai tadi pagi WIB.

Final VNL, yang akan berlangsung di Ankara, Türkiye, akan melihat penampilan yang menarik saat tuan rumah menghadapi Thailand, juara bertahan Olimpiade Amerika Serikat bentrok dengan juara dunia bertahan Serbia, peraih medali perak Olimpiade Tokyo Brasil bertemu juara Asia Jepang dan juara Eropa Italia melawan juara Olimpiade tiga kali China.

Pertandingan perempat final akan berlangsung antara 13 dan 14 Juli, dengan semifinal akan menyusul pada 16 Juli dan perebutan gelar pada 17 Juli 2022.

Pertemuan antara Amerika Serikat dan Serbia bisa dibilang yang paling menjanjikan di antara laga yang akan berlangsung di perempat final karena akan menyatukan kembali dua tim paling sukses dalam bola voli internasional selama beberapa tahun terakhir dan juga juara bertahan Olimpiade dan dunia.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022: Asa Jerman Berebut Tiket Terakhir

Baca Juga: Hasil Pertandingan Volleyball Nations League (VNL) 2022: Serbia Lolos Ke Final, Satu Tiket Diperebutkan 4 Tim

Juara bertahan VNL tiga kali AS hampir sempurna di fase Penyisihan turnamen edisi tahun ini, memenangkan 11 dari 12 pertandingan mereka.

Mereka mengakhiri kampanye mereka di Calgary, Kanada, dengan kemenangan 3-1 (25-17, 25-13, 13-25, 25-22) melawan Jerman pada hari Minggu.

AS dan Serbia telah bertemu 22 kali di turnamen internasional sejak 2007, dengan Amerika memenangkan 15 dari pertemuan ini, termasuk yang terbaru, awal pekan ini di Calgary, di mana mereka menang dalam straight set.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x