Hasil Kualifikasi GP Mexico 2022: Max Verstappen Mantap Di Pole Position Berambisi Cetak Rekor

- 30 Oktober 2022, 10:57 WIB
Hasil Kualifikasi GP Mexico 2022: Max Verstappen Mantap Di Pole Position Berambisi Cetak Rekor
Hasil Kualifikasi GP Mexico 2022: Max Verstappen Mantap Di Pole Position Berambisi Cetak Rekor /REUTERS/Carlos Perez Gallardo/Pool/

Cianjurpedia.com – Juara dunia dua kali dari tim Red Bull, Max Verstappen sukses menyapu ke posisi terdepan di Grand Prix Mexico City pada hari Sabtu waktu setempat.

Hasil yang dicapai Max Verstappen ini berambisi untuk mengukir rekor kemenangan ke-14 musim ini.

Max Verstappen, yang mengamankan gelar Formula Satu keduanya berturut-turut bulan ini dengan empat balapan tersisa, mengalahkan Autodromo Hermanos Rodriguez berkecepatan tinggi dengan waktu tercepat satu menit 17,775 detik.

George Russell bergabung dengannya di barisan depan, lolos dengan selisih waktu 0,005 di depan juara dunia tujuh kali rekan setim Mercedes Lewis Hamilton, dengan Sergio Perez dari Red Bull dari Meksiko tercepat keempat dengan sorak-sorai penonton.

"Itu dekat," kata Verstappen, yang 0,304 lebih cepat dari Russell.

Baca Juga: Hasil GP Amerika Serikat 2022: Max Verstappen Naik Podium Dan Tim Red Bull Akhiri Dominasi Mercedes

"Berada di pole di sini tentu saja luar biasa. Ini adalah perjalanan yang sangat panjang untuk berbelok satu jadi kami memang membutuhkan awal yang baik tetapi bagaimanapun saya pikir kami memiliki mobil yang cepat dan itulah yang paling penting.

"Checo (Perez) akan berada di sana besok. Saya yakin kami memiliki mobil balap yang cepat. Saya harap ini akan menjadi balapan yang cukup menyenangkan dengan banyak aksi."

Pole tersebut adalah yang ke-19 dalam karier Max Verstappen dan dia akan berharap untuk mengubahnya menjadi kemenangan Meksiko keempat untuk mengambil rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim dari pemain hebat Jerman Michael Schumacher dan Sebastian Vettel, yang keduanya berhasil 13.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x