Pemerintah Dukung Penuh Investor Saudi Soal Tawaran Membeli Manchester United Dan Liverpool

- 25 November 2022, 22:35 WIB
Pemerintah Dukung Penuh Investor Saudi Soal Tawaran Membeli Manchester United
Pemerintah Dukung Penuh Investor Saudi Soal Tawaran Membeli Manchester United /Reuters / Phil Noble Livepic/

Cianjurpedia.com – Menteri olahraga Arab Saudi mengatakan pemerintah negaranya akan mendukung setiap tawaran sektor swasta Saudi untuk membeli klub Liga Premier Manchester United dan Liverpool.

Pemilik Manchester United, keluarga Glazer, sedang mempertimbangkan untuk menjual klub karena mereka mempertimbangkan "alternatif strategis".

"Ini adalah liga yang paling banyak ditonton di Saudi dan wilayah ini, dan Anda memiliki banyak penggemar Liga Premier," kata Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal kepada BBC.

"Kami pasti akan mendukungnya jika ada sektor swasta (Saudi) yang masuk, karena kami tahu itu akan mencerminkan secara positif olahraga di dalam kerajaan.

Baca Juga: Pemilik Manchester United, Glazer Resmi Pertimbangkan Untuk Menjual Klub

Baca Juga: Pendukung Manchester United Demo Keluarga Glazer

"Tetapi jika ada investor yang mau melakukannya dan jumlahnya bertambah, mengapa tidak?"

Klub Liga Premier Newcastle United memiliki pemilik Arab Saudi setelah pengambilalihan Oktober 2021 oleh konsorsium yang mencakup Dana Investasi Publik negara itu.

Sebelumnya Reuters melaporkan Manchester United (MANU. N) mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya memulai proses untuk mengeksplorasi alternatif strategis, termasuk investasi baru atau penjualan potensial, 17 tahun setelah keluarga Glazer Amerika membeli klub sepak bola Liga Primer Inggris.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x